Simple dan Elegan, Ini Model-model Kebaya yang Cocok Dipakai Saat Wisuda

Simple dan Elegan, Ini Model-model Kebaya yang Cocok Dipakai Saat Wisuda

Ekonomi | BuddyKu | Jum'at, 2 September 2022 - 14:35
share

Setelah menempuh pendidikan di bangku kuliah, tibalah momen kelulusan atau wisuda. Momen wisuda menjadi istimewa karena inilah saat dimana kita benar-benar akan terjun ke masyarakat dan mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat selama kuliah.

Di samping itu momen wisuda juga sangat berharga, karena inilah momen yang ditunggu-tunggu menuju masa depan dan merupakan kebanggaan terbesar telah menyelesaikan studi selama kurang lebih 4 tahun.

Begitu berharganya momen yang satu ini, sehingga penampilan saat wisuda pun perlu istimewa. Bagi pria, biasanya akan mengenakan outfit setelan jas dan perempuan mengenakan kebaya, disanggul, dan rias wajah secantik mungkin.

Nah, untuk kaum hawa memang penampilan sangat penting, apalagi di momen wisuda ini. Untuk itu, penting juga memilih model kebaya yang simple, tapi tetap terkesan mewah. Yuk simak model-model kebaya wisuda di bawah ini:

1. Kebaya Encim

Model kebaya encim begitu sederhana. Awalnya kebaya encim sering dihubungkan dengan kebudayaan Betawi. Namun, kebaya encim ini merupakan fesyen dari peranakan Tionghoa dan dulu sering digunakan oleh para nyonya Tionghoa sehingga disebut juga dengan kebaya nyonya.

Memiliki khas dengan warna-warna cerah membuat siapa saja yang memakainya terkesan riang dan ceria. Model kebaya ini cocok untuk kamu yang akan di wisuda lho! Simple tapi mewah kan!

2. Dress Kebaya

Model kebaya yang bisa kamu pakai saat wisuda adalah dress. Kebaya dress ini memang model kebaya baru seiring dengan perkembangan mode. Kebaya makin dinamis dengan adanya model dress kebaya.

Biasanya dengan bahan brokat dan paduan warna soft tentu membuatmu terlihat makin manis, sekaligus elegan. Dress kebaya ini juga punya banyak model yang bisa kamu pilih sesuai dengan seleramu.

3. Kebaya Tunik

Model kebaya lainnya untuk dipakai saat wisuda adalah kebaya tunik. Model tunik ini cocok untukmu yang berhijab, karena modelnya seperti baju kurung dengan potongan agak panjang, hingga pinggul atau paha.

Kebaya tunik tak kalah manis, apalagi dipadukan dengan kain atau rok batik. Makin mewah, namun tetap simple.

4. Kebaya Kutubaru

Wisuda pun akan makin semarak dengan gaya kebaya yang cantik, seperti model kebaya kutubaru. Kutubaru menjadi model kebaya yang cukup digemari di Indonesia dan model ini diyakini merupakan kebaya tradisional Jawa.

Modelnya yang klasik membuat siapapun yang memakainya tampak elegan. Kini, kutubaru pun punya beragam kreasi lainnya, sehingga bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhanmu.

Itulah model-model kebaya wisuda yang pastinya akan mempercantik penampilanmu di hari bahagia. Kamu juga bisa beli model kebaya di atas tadi melalui Tokopedia lho. Ada banyak pilihan model kebaya yang modis dan modern.

Nah untukmu yang akan di wisuda, buruan beli dan unduh Tokopedia sekarang juga!

Topik Menarik