Misteri Orang Minyak, Hantu Malaysia yang Suka Mengganggu Para Gadis Perawan dan Janda

Misteri Orang Minyak, Hantu Malaysia yang Suka Mengganggu Para Gadis Perawan dan Janda

Ekonomi | BuddyKu | Selasa, 14 Juni 2022 - 19:59
share

Selain Indonesia, ternyata di Malaysia juga eksis mengenai kisah-kisah mahkluk gaib khas negara Jiran tersebut. Dari sekian banyaknya, nama orang minyak menjadi hantu yang cukup terkenal dan paling ditakuti wanita di negara tersebut.

Jika mendengar namanya, tentu kita tahu jika hantu yang satu ini memiliki wujud tubuh yang dipenuhi dengan minyak. Hal ini kadang membuat kita merasa geli dengan penampakan hantu yang satu ini ketimbang takut.

Meski begitu, penampakan wujud orang minyak disebut-sebut sangatlah menakutkan. Digambarkan orang minyak memiliki wujud seperti pria kekar dengan hanya memakai celana pendek atau bahkan beberapa ada yang melihat tidak mengenakan pakaian sama sekali.

Yang membuatnya semakin seram ialah, orang minyak memiliki mata yang bercahaya kuning, merah bahkan hitam yang membuat orang yang melihatnya menjadi seketika dalam ketakutan.

Hal menyeramkan lainnya dari orang minyak ini ialah, ia mampu menghipnotis orang, menghilang secara tiba-tiba, membuat seseorang kehilangan suara hingga merapa di dinding layaknya cicak.

Hantu malaysia
Ilustrasi orang minyak. (Istimewa)

Asal-Usul Orang Minyak

Konon katanya, orang minyak berasal dari dukun hitam yang membuat perjanjian dengan setan dan roh jahat. Kemudian orang minyak berubah menjadi sosok menyerupai monster akibat dikuasai oleh nafsu birahinya sendiri.

Orang minyak sendiri disebut memiliki birahi seksual yang sangat tinggi. Mereka akan mencari gadis-gadis muda serta perempuan yang bisa diperkosa .

Cara Mencegah Orang Minyak Mengganggu

Menurut keyakinan penduduk setempat, orang minyak bisa dihalau jika gadis tersebut tidur dengan pakaian yang basah oleh keringat. Tujuannya untuk menimbulkan kesan kalau gadis tersebut sudah tidak perawan dan baru saja berhubungan badan dengan pria lain.

Selain itu, bagi para wanita yang ditinggal oleh suaminya merantau, disarankan agar mereka menaruh pakaian kotor suami mereka di sampung ranjang.

Namun, tentunya dalam mengusir hantu memang kembali kepada orang pintar. Yang mana orang pintar atau dukun adat akan digunakan sebagai langkah akhir pengusiran orang minyak yang tetap datang meski berbagai cara sudah dilakukan.

Orang pintar akan menyiapkan keris dan benda-benda ritual miliknya. Kaum wanita di desa tersebut kemudian beramai-ramai menyumbangkan bunga dan bahan-bahan ritual lainnya kepada dukun adat tersebut.

Kemunculan Orang Minyak

Kemunculan orang minyak di Malaysia mulai gempar pada tahun 2012 lalu, dimana dihebohkan penampakan orang minyak di Kampung Laksamana. Kemunculan orang minyak ini bukan hanya satu melainkan dua sekaligus yang membuat para warga menjadi cemas.

Menurut pengakuan seorang saksi mata, salah satu orang minyak tersebut memiliki fisik yang tinggi besar dan berotot, sementara orang minyak lainnya bertubuh kurus dan berambut keriting.

Saksi mata tersebut kemudian menceritakan awal mulanya ia mendengar suara dengusan keras layaknya suara dengusan sapi pada pukul 2 dini hari. Saat ia memeriksa sumber suara, ia melihat sosok manusia berwarna hitam pekat yang sedang merangkak layaknya laba-laba raksasa. Sosok misterius tersebut kemudian merangkak memanjat tangga hingga mencapai atap dan kemudian menghilang begitu saja.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik