Imam-Ririn Tingkatkan Kesejahteraan Guru, Pengawas Sekolah, Rohaniawan, Penjaga Masjid dan Makam

Imam-Ririn Tingkatkan Kesejahteraan Guru, Pengawas Sekolah, Rohaniawan, Penjaga Masjid dan Makam

Terkini | depok.inews.id | Jum'at, 27 September 2024 - 07:31
share

DEPOK, iNews Depok.id - Peningkatan kesejahteraan guru, pengawas sekolah, pembimbing rohani, penjaga masjid dan makam

menjadi program pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota nomor urut 1 Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq (Imam-Ririn). 

Imam mengatakan pada pemerintahan Wali Kota Mohammad Idris dan dirinya sebagai Wakil Wali Kota Depok, program peningkatan kesejahteraan guru telah dilaksanakan. 

"Kalau kemarin kami punya program meningkatkan dana insentif buat guru honorer. Nah untuk para guru-guru yang lainnya yang bukan honorer yang sudah guru tetap Insya Allah kita akan menaikkan TPP atau KESRA bagi para guru dan juga bagi para pengawas dari sekolah, " kata Imam. 

Peningkatan kesejahteraan juga akan menyasar pembimbing rohani yang pada masa dirinya memimpin bersama Wali Kota Mohammad Idris telah diberikan kepada 2.000 orang. 

Kesadaran untuk memberikan kesejahteraan kepada pembimbing rohani, seperti guru ngaji, pendeta, pemimpin rohani, biksu dan sebagainya dilakukan karena pengalaman yang dia dapat sewaktu kecil. Imam menyadari, pembimbing rohani memerlukan perhatian agar mereka dapat memenuhi perekonomian. 

"Ya karena begini dulu saya masih kecil bisa ngaji dengan guru mereka pastinya guru ngaji, kadang ada bayaran kadang enggak. Padahal mereka kan juga butuh dalam kehidupan," terang Imam. 

Program ini akan ditambah dengan nama Bimroh Plus dan menyasar tambahan penerima insentif seperti penjaga masjid, pemandi jenazah dan penjaga makam. 

"Insyaallah Depok akan menjadi lebih baik dari sisi pemahaman agamanya, dari sisi keamanannya dan mudah-mudahan akan berdampak kepada kesejahteraan, " harap Imam.

Topik Menarik