Korsleting Listrik Jadi Petaka, Lapak Rongsok di Depok Rata dengan Tanah

Korsleting Listrik Jadi Petaka, Lapak Rongsok di Depok Rata dengan Tanah

Terkini | depok.inews.id | Jum'at, 27 September 2024 - 05:51
share

DEPOK, iNews Depok. id - Sebuah lapak rongsok di Jalan Raya Keadilan Rawa Denok, RT. 001, RW 002, Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, ludes terbakar pada Kamis (26/9/2024) pagi. Peristiwa ini diduga kuat akibat korsleting listrik.

Kasie Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok, Tessy Haryati, menjelaskan bahwa pihaknya menerima laporan kebakaran sekitar pukul 09.12 WIB. 

Tim pemadam kebakaran langsung dikerahkan ke lokasi kejadian dan tiba di lokasi sekitar 5 menit kemudian.

"Setelah mendapatkan laporan, tim langsung bergerak cepat menuju lokasi. Sekitar pukul 09.20 WIB, tim sudah sampai di TKP dan langsung melakukan upaya pemadaman," kata Tessy, Kamis (26/9/2024).

Lebih lanjut, Tessy menjelaskan bahwa api berhasil dipadamkan sepenuhnya sekitar pukul 11.10 WIB. 

Meskipun tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini, namun kerugian materi akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

"Luas area yang terbakar sekitar 100 meter dari total luas lapak 300 meter persegi. Saat ini kami masih melakukan pendataan lebih lanjut terkait kerugian yang dialami pemilik lapak," imbuhnya.

Untuk memadamkan api, Dinas Pemadam Kebakaran mengerahkan sebanyak 6 unit mobil pemadam kebakaran dari berbagai UPT, dengan total personel sebanyak 24 orang.

 

 

Topik Menarik