Wow! 2 Pantai di Indonesia Masuk Daftar Pantai Terindah di Dunia Tahun 2024

Wow! 2 Pantai di Indonesia Masuk Daftar Pantai Terindah di Dunia Tahun 2024

Gaya Hidup | cilegon.inews.id | Minggu, 5 Mei 2024 - 13:41
share

CILEGON, iNews Cilegon.id - Dua pantai di Indonesia masuk dalam daftar 50 pantai terindah di dunia tahun 2024. Adalah Pantai Kelingking dan Pantai Pink yang masuk dalam daftar pantai terbaik di dunia. Daftar peringkat 50 pantai terbaik di dunia 2024 tersebut dirilis oleh The World’s Best Beaches dan disponsori oleh Banana Boat. 

Sebanyak 50 pantai tersebut terpilih menjadi pantai terbaik di dunia tentunya karena didukung sejumlah faktor. Mulai dari keindahan alam, suasana tenang, kehadiran satwa liar, hingga aksesibilitasnya. 

“Perhatian, pencinta pantai! Daftar 50 Pantai Terbaik Dunia Tahun 2024, Disponsori oleh Banana Boat, akhirnya hadir! Lebih dari 1.000 pakar perjalanan dan influencer di seluruh dunia telah memberikan suara mereka,” tulis keterangan unggahan akun @world50beaches yang dilansir cilegon.inews.id. Minggu (5/5/2024).

“Dengan mempertimbangkan berbagai faktor seperti keindahan alam, perjumpaan dengan satwa liar, ketenangan, dan aksesibilitas,” sambung keterangan akun tersebut. 

Ke 50 daftar tersebut diperoleh dan diakumulasikan dari suara dan rating yang diberikan oleh lebih dari 1.000 pakar perjalanan dan influencer di seluruh dunia. 

Perlu diketahui, Pink Beach atau Pantai Merah Muda adalah salah satu pantai yang ada di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur. 


Pink Beach (Pantai Merah Muda) Foto: Instagram

Pantai seperti ini hanya ada 7 lho di dunia. Jadi kita harus bangga mempunyai salah satu pantai yang berwarna pink ini. Di Pink Beach ini terdapat begitu banyak biota lautnya, meliputi 1000 spesies ikan, 260 spesies terumbu karang, dan 70 spesies spong. 

Pantai ini disebut Pink Beach dikarenakan pasir pantainya yang berwarna pink, kesannya romantis gitu deh! Warna pink dari pantainya merupakan campuran dari warna pantai pasir putih yang bercampur dengan serpihan karang, cangkang kerang, serta kalsium karbonat dari invertebrata laut yang berukuran sangat kecil, dan juga Foraminifera, Amuba Mikroskopis yang memiliki cangkang tubuh berwarna merah

Sementara, Kelingking Beach atau T-Rex Bay merupakan destinasi paling populer di Nusa Penida, sering muncul dalam iklan untuk Bali dan Indonesia. Formasi batu yang unik menyerupai tulang punggung dinosaurus dan bahkan diberi nama T-Rex Bay di Google Maps. Dari atas tebing, pengunjung dapat melihat ikan pari manta.


Pantai Kelungkung (T-Rex Bay) Foto: Instagram

Wisatawan membanjiri tepian pantai untuk menikmati pemandangan yang memukau dan fotografi drone. Popularitas Kelingking Beach telah berkontribusi pada pertumbuhan pariwisata di pulau Nusa Penida, terutama melalui media sosial.

Daya tarik utama Kelingking Beach adalah pemandangan yang menakjubkan dari atas tebing. Sementara garis pantainya memiliki tebing yang megah, tempat ini benar-benar luar biasa!

Topik Menarik