Viral di Medsos Bangunan SMP Ambruk, Disdikpora Gandeng Irda Cianjur Langsung Ivestigasi

Viral di Medsos Bangunan SMP Ambruk, Disdikpora Gandeng Irda Cianjur Langsung Ivestigasi

Terkini | cianjur.inews.id | Senin, 28 Oktober 2024 - 18:50
share

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur, langsung melakukan investigasi untuk menindaklanjuti bangunan laboratorium komputer yang ambruk milik SMPN 3 Tanggeung viral di media sosial.

Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Cianjur, Helmi Halimudin, mengatakan, bangunan laboratorium komputer SMPN 3 Tanggeung tersebut memang baru dibangun 2 tahun yang lalu atau tahun 2024. 

Bangunan tersebut dibangun dari Dana Akokasi Khusus (DAK) Kementrian Pendidikan dengan sistem swakelola. 

"Kami sudah berkoordinasi dengan instansi terkait yaitu  Inspektorat Daerah (Irda) Kabupaten Cianjur, untuk melakukan pemeriksaan baik kondisi maupun kualitas bangunan tersebut yang ambruk," ujar Helmi saat ditemui di ruang kerjanya," Senin 28 Oktober 2024.

Helmi melanjutkan setelah menerima laporan bangunan tersebut ambruk, pihaknya langsung menerjunkan tim sarana dan prasarana untuk melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan dari pihak sekolah sebab musabab bangunan tersebut ambruk.

"Dari hasil pemeriksaan tim sarana prasarana kami langsung serahkan ke Irda sebagaii pihak yang lebih berwenang untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Helmi.

Untuk itu pihaknya, belum bisa mengambil kesimpulan sebab musabab bangunan tersebut bisa ambruk. Apakah karena disebabkan faktor alam atau ada kemungkinan yang lain misalnya karena kesalahan prosedur dalam pembangunannya.

Topik Menarik