Pemdes Muara Cikadu Luncurkan Program Gerakan Pangan Manja, Solusi Stabilkan Harga

Pemdes Muara Cikadu Luncurkan Program Gerakan Pangan Manja, Solusi Stabilkan Harga

Terkini | cianjur.inews.id | Jum'at, 27 September 2024 - 12:20
share

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Gerakan Pangan Manja (GPM) yang digagas Desa Muaracikadu adalah upaya untuk menjaga stabilitas harga pangan dan memastikan masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau. 

Kepala Desa Muara Cikadu, Kecamatan Sindangbarang, Surahman mengatakan, program ini merupakan bentuk nyata kepedulian pemerintah desa terhadap kesejahteraan warganya.

'Kondisi ini menunjukkan upaya Pemdes Muaracikadu dalam penguatan ketahanan pangan dan stabilitas harga untuk kebutuhan masyarakat yang kurang mampu," ujarnya, Jumat (27/9/ 2024).

Kata dia, Kegiatan Gerakan Pangan Manja bertujuan untuk memberikan harga dibawah harga jual. Program Gerakan Pangan Manja diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat dengan menyediakan bahan pokok berkualitas dengan harga terjangkau, seperti harga beras, gula, telur serta kebutuhan pokok lainnya.

"Ini salah satu langkah strategi yang efektif untuk menekan biaya produksi dan meningkatkan efisiensi dalam penentuan harga pangan dari kebutuhan masyarakat,"  katanya.

Topik Menarik