1 Ton Sampah Liar Berhasil di Angkut dan 1 Kondom Plus Celana Dalam, Begini Pesan Relawan TNGGP

1 Ton Sampah Liar Berhasil di Angkut dan 1 Kondom Plus Celana Dalam, Begini Pesan Relawan TNGGP

Terkini | cianjur.inews.id | Jum'at, 27 September 2024 - 10:00
share

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Ratusan orang yang terrdiri dari relawan dan gabungan basecamp di Kampung Gunungputri, Desa Sukatani Kecamatan Pacet berhasil mengangkut sampah liar di area alun-alun Suryakencana Gunung Gede Pangrango, Rabu (25/9/2024).

Salah satu Relawan Tanpa Nama, Niko Rastagil mengatakan, berawal dirinya melihat banyaknya sampah liar di sebelah barat dan timur alun-alun Suryakencana.

"Begitu banyaknya tumpukan sampah liar di sebelah barat dan timur alun-alun Suryakencana, sehingga kami relawan dan gabungan dari basecamp di Gunungputri inisiatif melakukan bersih-bersih dan mengangkut tumpukan sampah tersebut," kata Niko, Jumat (27/9/2024).

Niko mengatakan, kurang lebih satu ton sampah liar yang berhasil diangkut dan dibawa turun dari puncak gunung. Tidak hanya itu dia juga menemukan satu kondom dan satu celana dalam.

"Kurang lebih ada satu ton sampah liar yang kami angkut, selain itu kami juga menemukan satu kondom dan celana dalam," ujarnya.

Niko juga meminta agar mereka (pendaki) juga jasa open trip pendakian agar bisa mengingatkan calon pendaki agar tidak membuang sampah saat berada di area taman nasional Gunung Gede Pangrango.

"Tolong dong diingatkan para pendaki jangan buang sampah disembarang tempat saat melakukan pendakian khususnya diara Suryakencana," jelasnya.

Topik Menarik