Pemkot Banjar Ikuti Peragaan Wastra dan Produk Unggulan Jawa Barat 2024

Pemkot Banjar Ikuti Peragaan Wastra dan Produk Unggulan Jawa Barat 2024

Terkini | ciamisraya.inews.id | Selasa, 2 Juli 2024 - 14:10
share

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Pj Wali Kota Banjar, Ida Wahida Hidayati, didampingi oleh Ketua Dekranasda Kota Banjar, Imas Masruroh Fuad Diyah, mengikuti gelaran Peragaan Produk Jawa Barat (Wastra Goes To International) bertempat di Trans Convention Center.

Peragaan Wastra dan Produk Unggulan Jawa Barat 2024 merupakan salah satu rangkaian Kegiatan Karya Kreatif Jawa Barat (KKJ) dan Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) 2024 yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

Kegiatan tersebut terlaksana atas kolaborasi antara Bank Indonesia, Dekranasda Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

Pada Peragaan Wastra dan Produk Unggulan Jawa Barat 2024 Kota Banjar menampilkan motif Batik Banjar yang dipadukan dengan tema Negara Inggris.

Pj Wali Kota Banjar pada peragaan busana tersebut, Asisten Daerah Administrasi Umum, istri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjar, istri Kepala Bappelitbangda, istri Kepala BPKPD, serta istri Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar.

 

"Saya sangat mengapresiasi atas gelaran ini. Inilah kolaborasi Pemerintah Daerah dengan Provinsi Jawa Barat dalam upaya meningkatkan derajat UMKM agar naik kelas sekaligus sebagai Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia,” kata Ida, Selasa (2/7/2024).

Ia mengatakan bahwa gelaran ini menjadi sebuah ajang yang sangat baik bagi Kota Banjar sebagai sarana promosi UMKM Kota Banjar.

“Produk UMKM di Kota Banjar tidak kalah dengan Kabupaten/Kota lain di Jawa Barat, kita juga mempunyai batik dengan motif khas, untuk itu saya berharap ajang ini benar-benar menjadi sarana promosi potensi yang ada di Kota Banjar,” ujar dia.

Topik Menarik