Pjs Wali Kota Makassar Buka Peringatan Maulid Nabi dan Kukuhkan Pengurus Remaja Masjid Raya

Pjs Wali Kota Makassar Buka Peringatan Maulid Nabi dan Kukuhkan Pengurus Remaja Masjid Raya

Terkini | celebes.inews.id | Kamis, 26 September 2024 - 23:20
share

MAKASSAR, iNewsCelebes.id - Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, secara resmi membuka acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Masjid Raya Kota Makassar pada Kamis, (26/9/2024). 

Acara ini juga sekaligus menjadi momen pengukuhan pengurus Remaja Masjid Raya oleh Andi Arwin Azis bersama Ketua Umum Pengurus Yayasan Masjid Raya, AG. Dr. H. Baharuddin HS.

Dalam sambutannya, Andi Arwin menyampaikan pentingnya menghadapi perbedaan dalam kehidupan bermasyarakat, termasuk perbedaan pilihan calon pemimpin.

"Perbedaan adalah sunnatullah, sesuatu yang tidak dihindari dan harus  diterima dengan lapang dada. Kita harus menghargai pilihan masing-masing, terutama dalam masa tahapan Pilkada ini," jelasnya.

Untuk itu, Ia mengajak seluruh elemen masyarakat Makassar untuk menjaga keamanan dan kedamaian masa Pilkada. 

"Kami mengimbau semua pihak untuk bersatu dan berkolaborasi dalam menjaga keamanan serta kedamaian demi kelancaran Pilkada," jelasnya

Lebih lanjut, Andi Arwin berharap agar peringatan Maulid Nabi ini memberikan hikmah dan pelajaran berharga bagi seluruh umat Islam. 

"Kegiatan Maulid Nabi ini menjadi momen refleksi bagi seluruh umat Islam di Makassar, untuk terus meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari," tambahnya.

Ia juga memberikan selamat dan sukses kepada kepengurusan baru Remaja Masjid Raya. "Semoga amanah ini dapat dijalankan dengan baik dan membawa semangat baru dalam menghidupkan kegiatan keagamaan di Masjid Raya," ujarnya.

Acara Maulid Nabi ini berlangsung khidmat dan dihadiri oleh berbagai jajaran kepala OPD Pemkot Makassar, tokoh masyarakat, ulama, serta warga Makassar.

Topik Menarik