Sivakorn Pu-Udom Kembali Bertugas di Ruang VAR pada Laga Indonesia Vs Irak Malam Nanti

Sivakorn Pu-Udom Kembali Bertugas di Ruang VAR pada Laga Indonesia Vs Irak Malam Nanti

Olahraga | celebes.inews.id | Kamis, 2 Mei 2024 - 07:20
share

DOHA, iNewsCelebes.id - Sivakorn Pu-Udom kembali ditunjuk untuk bertugas di laga Timnas Indonesia vs Irak di perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024. Dia akan bekerja lagi di ruang VAR.

 

Laga ini akan berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Kamis (2/5/2024) malam WIB. Penunjukkan kembali wasit asal Thailand tentu menimbulkan kekhawatiran bagi fans Timnas Indonesia.

AFC merilis wasit-wasit yang akan memimpin laga Indonesia vs Irak. Ada nama Sivakorn dalam rilis itu.

Sivakorn akan kembali bertugas di ruang VAR. Bedanya, kali ini dia menjadi asisten dari Abdullah Al Shehri yang didapuk sebagai wasit VAR.

Kehadiran Sivakorn di barisan wasit VAR tentu membuat fans Timnas Indonesia was-was. Sebab, dia dianggap sebagai biang keladi kekalahan Indonesia dari Qatar di fase grup Piala Asia U-23 2024 dan saat ditumbangkan Uzbekistan di semifinal.

Pada dua laga itu dia bertugas sebagai wasit VAR utama. Kala melawan Qatar, dua pemain Indonesia diganjar kartu merah yakni Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta. Garuda Muda tumbang 0-2.

Begitu pula di semifinal melawan Uzbekistan, kapten Indonesia Rizky Ridho diganjar kartu merah setelah wasit berdiskusi dengan VAR. Selain itu gol Muhammad Ferarri juga dianulir yang mengakibatkan pasukan Shin Tae-yong kalah 0-2.

Sementara dalam laga itu, wasit utama akan dipimpin Majed Al-Shamrani. Wasit Arab Saudi ini sudah memimpin laga Indonesia vs Australia di fase Grup A Piala Asia U-23 2024.

Saat itu Indonesia bisa menang 1-0 lawan Australia. Laga itu dianggap kunci kebangkitan Garuda Muda hingga akhirnya menembus 4 besar.

Saksikan Timnas Indonesia vs Irak di perebutan peringkat 3 Piala Asia U-23 2024 di RCTI. Anda juga bisa menyaksikan via streaming di Vision+.

Topik Menarik