Fakta Menara Saidah Angker, Begini Penjelasannya!

Fakta Menara Saidah Angker, Begini Penjelasannya!

Nasional | BuddyKu | Kamis, 6 April 2023 - 10:20
share

JAKARTA, iNewsMedan.id - Menara Saidah merupakan bangunan berbentuk gedung tua. Diketahui bahwa menara ini telah berdiri dibangun pada tahun 1995 sampai 1997.

Menara Saidah terkenal sangat angker karena sudah lama tidak ditempati. Beberapa waktu lalu warganet dihebohkan dengan penampakan Menara Saidah menyala merah memasuki waktu magrib. Video penampakan tersebut diunggah oleh akun @love_jkt.

Penampakan Menara Saidah menyala merah merupakan fenomena yang tidak biasa terjadi. Alhasil cerita seram kembali menyelimuti gedung yang dibangun oleh PT Hutama Karya ini.Masyarakat sekitar menyebut Menara Saidah sebagai bagunan angker.

Kenapa Menara Saidah angker karena sudah lama tidak berpenghuni. Bangunan ini sudah ditinggal penghuninya sejak tahun 2007. Alasannya karena pondasi gedung tidak tegak berdiri dan miring beberapa derajat.

Setelah kosong beberapa tahun, muncul cerita seram dari bangunan bagunan bernuansa romawi ini. Saking seramnya kisah Menara Saidah sempat diangkat menjadi film berjudul Menara Stasiun Tawang tahun 2015.

Anisa Rahma mantan anggota Cherrybelle sempat menjadi pemeran dalam film tersebut. Ia menceritakan perasaan mencekam saat menginjakan kaki di Menara Saidah.

Syuting di dalam Menara Saidah seram sekali. Asli masuk langsung merinding. ujar Anisa Rahma kepada media pada, (01/08/2015).

Cerita seram yang sudah menjadi urban legend Menara Saidah menambah angker gedung tersebut. Salah satu cerita menyeramkan tentang Menara Saidah adala penampakan wanita berbaju merah.

Beberapa orang mengaku pernah melihat sosok wanita berbaju merah saat melewati Menara Saidah. Satpam penjaga bahkan sempat bertemu sosok wanita berbaju merah itu. Wanita itu meminta satpam untuk mengantarkannya ke lantai 14.

Suara tangisan misterius juga sering terdengar oleh penduduk sekitar saat melintasi gedung tua itu. Disinyalir suara tangingat misterius itu berasal dari basement Menara Saidah.

Pengemudi ojek online juga pernah menerima orderan yang berasal dari Menara Saidah pada malam hari. Pengemudi ojek online diminta untuk mengantarkan paket hingga ke lobby Menara Saidah. Padahal bangunan tersebut sudah kosong sejak lama.

Demikian alasan kenapa Menara Saidah angker? Begini penjelasannya.

Topik Menarik