Petinju Juara Dunia Daud Jordan, Motivasi Mahasiswa UMUS Brebes

Petinju Juara Dunia Daud Jordan, Motivasi Mahasiswa UMUS Brebes

Olahraga | brebes.inews.id | Jum'at, 27 September 2024 - 10:00
share

BREBES, iNews.id - Usai menang melawan petinju Argentina di Laga Khatulistiwa dua pekan lalu, petinju asal Indonesia, Daud Jordan mendatangi Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes. Petinju juara dunia ini menjadi narasumber dalam Stadium General di UMUS Brebes dan dihadiri ratusan mahasiswa, Kamis (26/9). 

Di hadapan ratusan mahasiswa di Brebes ini, Daud Jordan mengaku terjun di dunia politik untuk menjadi anggota DPD RI karena ingin meneruskan jejak petinju legendaris asal Fhilipina, Manny Pacquiao, yang sukses sebagai senator dan petinju. Ia juga berencana akan kuliah di UMUS Brebes. 

"Saya bercita-cita mengabdikan diri ke masyarakat, agar persoalan yang terjadi di daerah saya di Kalimantan Barat bisa dibawa ke pusat. Saya juga berencana kuliah di sini," kata Daud Jordan, Kamis (26/9/2024). 

Daud mengaku, saat ini dirinya akan memfokuskan terlebih dulu/ pada persiapan pelantikan sebagai anggota DPD RI. Meski demikian pemegang sabuk juara dunia kelas ringan Super Iba ini mengaku tidak akan gantung sarung tinju. Selepas menjadi senator di Senayan, ia akan tetap menjadi petinju.

"Dua pekan lalu saya mengalahkan petinju Argentina Hernan Leandro Carizzo dalam duel tinju bertajuk Laga Khatulistiwa yang digelar di Pontianak Kalimantan Barat," lanjut dia. 

Meski telah terpilih sebagai anggota DPD RI, Daud Jordan saat ini akan fokus terlebih dulu dalam persiapan pelantikan yang akan digelar di Gedung MPR/DPR RI pada 1 Oktober mendatang. Setelah itu, mantan anak asuh Oscar De La Hoya, petinju Amerika Serikat Keturunan Meksiko yang sudah pensiun di ring tinju ini akan kembali mencari lawan untuk pertandingan laga berikutnya. 

"Saya baru akan memikirkan pensiun dari ring tinju/ lima sampai enam tahun ke depan," tandasnya. 

Topik Menarik