Kecelakaan Maut Minibus Tabrak Truk Fuso, 3 Tewas 5 Luka Berat

Kecelakaan Maut Minibus Tabrak Truk Fuso, 3 Tewas 5 Luka Berat

Nasional | bojonegoro.inews.id | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 16:20
share

LAMPUNG, iNewsBojonegoro.id - Kecelakaan maut mengakibatkan tiga orang tewas terjadi di Jalan Lintas Timur, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung, ketika sebuah minibus menabrak truk Fuso yang tengah terparkir di bahu jalan. Selain korban tewas, lima lainnya mengalami luka-luka.

Kecelakaan hari ini terjadi pada Jumat, 25 Oktober 2024, pagi di Jalan Lintas Timur, tepatnya di Desa Cahyo Randu, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung.

Sebuah minibus yang mengangkut delapan penumpang menabrak truk Fuso yang terparkir di badan jalan, menyebabkan minibus tersebut mengalami kerusakan parah. 

Proses evakuasi berlangsung dramatis karena beberapa korban terjepit, dan petugas di lapangan harus menggunakan mesin potong untuk mengevakuasi para korban.

Tiga orang tewas di lokasi kejadian, sementara lima lainnya mengalami luka-luka. Seluruh korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Mutiara Bunda, Unit Dua, Tulang Bawang. Sementara itu, pengemudi truk Fuso tidak berada di tempat kejadian.

 

Menurut warga sekitar, kecelakaan ini bermula saat minibus melaju dari arah Bandar Lampung menuju Mesuji setelah melakukan perjalanan pulang dari Jakarta. Sopir minibus diduga tidak melihat keberadaan truk Fuso yang terparkir di bahu jalan, sehingga kecelakaan pun tak terhindarkan.

Pria bermarga Harahap, salah seorang warga Desa Cahyo Randu, mengungkapkan bahwa kecelakaan ini sempat menyebabkan arus lalu lintas antara Bandar Lampung dan Mesuji macet hingga sekitar satu kilometer.

Saat ini, Unit Gakkum Satlantas Polres Tulang Bawang Barat sedang menyelidiki penyebab pasti kecelakaan ini. Sementara itu, sopir truk Fuso yang tidak ada di lokasi masih dalam pencarian oleh pihak kepolisian.

 

Topik Menarik