Kabar Duka, Anak Nia Dinata Meninggal di Usia 28 Tahun

Kabar Duka, Anak Nia Dinata Meninggal di Usia 28 Tahun

Berita Utama | inews | Senin, 28 Oktober 2024 - 10:30
share

JAKARTA, iNews.id - Anak Nia Dinata meninggal dunia di usia 28 tahun. Putra sulung sang sutradara itu bernama Ioannis Ilham Papadimitriou.

Kabar duka ini disampaikan Nia Dinata di Instagram pribadinya @ibunia. Di unggahan tersebut, Nia cerita banyak tentang almarhum yang menurutnya sangat bertalenta, serta anak luar biasa.

Perpisahan dengan anak sulung itu membuat Nia Dinata sempat tak berdaya. Terlebih, almarhum meninggal di kala Nia sedang berjuang melawan sakit thypoid.

"Selamat tinggal anak sulungku tercinta. Aku mencintaimu tanpa batas. Terima kasih sudah memilihku sebagai ibumu, memilih papap sebagai ayahmu selama 28 tahun yang luar biasa," kata Nia Dinata di awal pernyataan, dikutip Senin (28/10/2024).

Anak Nia Dinata wafat. (Foto: Instagram)
Anak Nia Dinata wafat. (Foto: Instagram)

Nia amat bersyukur telah dikaruniai Ioannis Ilham Papadimitriou, yang dia panggil sebagai 'putra penyairku'. Kepergian Ioannis menjadi pelajaran berharga bagi Nia. Dia mengaku belajar yang namanya menerima, merelakan, dan menjaga cinta supaya tetap hidup dalam setiap langkah.

Ioannis meninggal dunia pada Jumat, 11 Oktober 2024. "Kau meninggalkan kami di hari istimewa, Jumat, dua minggu lalu. Hari Jumat penuh kebaikan," ungkap Nia.

Di kesempatan yang sama, Nia cerita kalau anaknya itu suka sekali dengan menulis. Semasa hidup, Ioannis meninggalkan lagu berjudul Cosmic Joke hingga menulis lirik dan puisi. Dia ingin sekali menerbitkan karya-karya anak sulungnya itu.

Seperti dibahas di atas, Nia ditinggal Ioannis saat dirinya sedang sakit thypoid. Seperti ujian yang datang bertubi-tubi, wafatnya almarhum membuat Nia tak berdaya.

"Saya sangat lunglai seluruh fisik dan batin," ungkapnya.

Tapi, berkat bantuan banyak orang dia bisa tetap berdiri dan tegar menghadapi kenyataan pahit ini. Dia pun berterima kasih atas kebaikan yang diterimanya dalam menghadapi masa sulit itu.

"Terima kasih kami ucapkan dari lubuk hati terdalam atas segala perhatian dan kebaikan adik-adikku, ipar-iparku, sepupu-sepupuku, para tante, om, keponakan, dan para sahabat yang sudah membantu kami sekeluarga," kata Nia.

Ioannis Ilham Papadimitriou, anak Nia Dinata, meninggal dunia pada 11 Oktober 2024. Almarhum lahir pada 26 September 1996.

Terkait dengan penyebab kematian, hingga kini belum ada informasi lebih lanjut yang disampaikan Nia maupun kerabat dekatnya. 

Topik Menarik