Pembekalan di Akmil Magelang, Menteri Prabowo Dibangunkan Pakai Suara Terompet

Pembekalan di Akmil Magelang, Menteri Prabowo Dibangunkan Pakai Suara Terompet

Berita Utama | inews | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 14:10
share

JAKARTA, iNews.id - Retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah (Jateng), resmi dimulai, Jumat (25/10/2024). Pembekalan hari pertama dimulai dengan olahraga dan latihan baris-berbaris.

Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) Bima Arya Sugiarto mengaku mendengar suara terompet saat bangun pagi hari.

"Ada suara terompet sepertinya," kata Bima kepada wartawan, Jumat (25/10/2024).

Saat dikonfirmasi suara terompet tersebut untuk membangunkan para menteri di pagi hari, Bima membenarkan.

"Ya," kata Bima.

Sebelum agenda pagi dimulai, Bima menyebut beberapa menteri melakukan sholat subuh berjemaah. Beberapa lainnya langsung menuju lapangan Sapta Marga.

"Sebagian sholat subuh berjemaah, yang lain jam 5 langsung bergerak ke lapangan untuk senam pagi," ungkapnya.

Kegiatan diawali dengan olahraga bersama yang dipimpin oleh para pelatih dari Akmil. Setelah berolahraga selama sekitar 30 menit, kegiatan dilanjutkan dengan latihan baris-berbaris.

Para menteri, wakil menteri, kepala badan, hingga penasihat khusus Presiden dibagi ke dalam lima kelompok. Di setiap kelompok, disediakan masing-masing tiga pelatih baris-berbaris.

"Presiden Prabowo, Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, serta Panglima TNI dan Kapolri juga turut serta dalam latihan tersebut. Jenderal (Purn) Wiranto juga mengikuti latihan bersama para anggota kabinet," ujar kata Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi.

Presiden Prabowo juga memberikan komando kepada para menteri agar bergerak seirama. Menurut Prabowo, kerja sama tim terbaik dapat dilihat dari pertandingan sepak bola.

Semua pemain harus memiliki keyakinan dan tujuan yang sama. Tim Kabinet Merah Putih juga harus menyadari bahwa mereka berkompetisi dengan negara-negara lain.

"Kita harus bergerak seirama dengan tujuan yang sama. Pemerintah itu tidak bekerja sendiri-sendiri, melainkan sebagai tim," ujar Prabowo.