Viral Video Aksi Kocak Kambing Ikut Latihan Baris-berbaris Tentara di Bandung

Viral Video Aksi Kocak Kambing Ikut Latihan Baris-berbaris Tentara di Bandung

Berita Utama | inews | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 14:20
share

BANDUNG, iNews.id - Video seekor kambing secara tak terduga ikut serta dalam pelatihan militer di Lanud Sulaiman, Kabupaten Bandung viral di media sosial. Keberadaan kambing di antara pasukan tentara ini mengundang tawa dan reaksi lucu dari warganet.

Dalam video viral terlihat kambing berbulu putih dengan corak hitam  berlari kecil bersama tentara yang sedang menjalani latihan fisik. Tak hanya ikut berlari, tetapi kambing ini berada dalam barisan tentara ketika menyanyikan yel-yel penyemangat, seolah-olah menjadi bagian dari latihan.

Informasi diperoleh iNews, pelatihan tersebut diikuti tentara yang sedang menempuh pendidikan tembak senapan di Skadron Pendidikan (Skadik) 802 Wingdik 800/ Pasgat.

Anggota Provos Wingdik 800/Pasgat Serda Iwan Sopian membenarkan adanya aksi kocak kambing tersebut.

"Iya itu kejadiannya sekitar satu bulan yang lalu," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (25/10/2024).

Iwan menjelaskan jika kambing tersebut merupakan milik dari anggota TNI AU yang dipelihara dan masuk dalam program ketahanan pangan.

"Itu kambing milik salah satu dari anggota kami. Terus itu juga memang program dari kantor kami juga sebagai program ketahanan pangan," katanya.

Iwan menambahkan, jika kambing tersebut memang kerap berada di wilayah tersebut dan sering mengikuti pelatihan baris-berbaris.

“Emang kalau ada latihan tentara baris-berbaris suka ngikutin, soalnya kondisi di Lanud Sulaiman kan banyak area terbuka yang banyak ditumbuhi rumput-rumput,” ucapnya.

Serda Iwan menuturkan, dalam pelatihan tersebut terdapat 230 siswa yang sedang melakukan pergerakan dan bergerak dari lapangan upacara menuju lapangan tembak.

Topik Menarik