6 Tempat Nongkrong di Tarakan, Nomor 3 Menikmati Keindahan Kota dari Ketinggian

6 Tempat Nongkrong di Tarakan, Nomor 3 Menikmati Keindahan Kota dari Ketinggian

Berita Utama | inews | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 06:20
share

JAKARTA, iNews.id -Tarakan, merupakan kota yang terletak di Pulau Kalimantan Utara, Indonesia memiliki pesona tersendiri. Ada 6 tempat nongkrong di Tarakan sangat cocok bagi yang ingin bersantai setelah seharian beraktivitas. 

Menikmati segelas kopi merupakan cara yang pas untuk mengatasi rasa penat dan merasa lebih rileks berkat asupan kafeinnya.

Kota Tarakan tidak hanya dikenal sebagai pusat industri minyak dan gas bumi, tetapi juga kaya akan keindahan alam dan budaya yang unik. 

6 Tempat Nongkrong di Tarakan

1. Terrace Social Space

Terrace Social Space Tarakan menjadi salah satu tempat nongkrong yang wajib dikunjungi. Kafe ini mengusung konsep minimalis modern dengan bangunan didominasi oleh warna monokrom, dilengkapi dengan interior yang detail memikat.

Semakin malam, suasana di Terrace Social Space Tarakan semakin tenang dan menyenangkan, ditambah dengan penampilan DJ yang membuat atmosfer semakin seru. Pilihan menunya pun beragam dengan harga yang terjangkau.

2. Titik Tepi

Bagi yang ingin ngopi santai di sore hari, Titi Tepi Cafe merupakan salah satu tempat yang cocok untuk dikunjungi. Berlokasi di Jalan Wijaya Kusuma Perumnas, Karang Anyar, Kecamatan Tarakan Bar, Kota Tarakan. Kafe ini memiliki desain yang cozy dan estetik.

Kafe ini mengusung konsep self service dan memiliki banyak menu makanan dan minuman  serta camilan yang enak dengan harga yang terjangkau yaitu mulai dari Rp15.000-an.

3. Up Hill Cafe and Resto Tarakan

Up Hill Cafe and Resto Tarakan merupakan salah satu tempat nongkrong di Tarakan, dikenal karena terdapat pemandangan indah. Pengunjung dapat menikmati keindahan Kota Tarakan dari ketinggian dengan suasana yang nyaman, santai dan tenang.

Kafe ini menyediakan berbagai menu, mulai dari hidangan Barat hingga masakan Indonesia. Selain itu, terdapat hiburan live music dan area outdoor yang dapat dinikmati pengunjung.

4. Bius Coffee

Sebagian besar warga Tarakan pasti sudah mengenal Bius Coffee, salah satu tempat favorit anak muda untuk nongkrong. Bius Coffee memiliki dua lokasi, yaitu di Jalan Kusuma Bangsa, tepat di depan STB Bombang Panjang, dan di Sebengkok, depan Ohayo. 

Kafe ini buka setiap hari pukul 09.00-00.00 WITA, dengan berbagai menu kopi yang wajib dicoba, seperti kopi bius mati, kopi susu hazelnut, dan kopi gula aren.

5. 76 Coffee

Coffee Shop yang berada di Jalan Yos Sudarso, tepat di dermaga Pelabuhan Intimung Taka Kota Tarakan, menyajikan pemandangan unik yang berbeda dari kebanyakan coffeeshop lain di Tarakan.

Coffee shop ini mengusung konsep outdoor dan mulai buka pukul 17.00 - 22.00 WITA. Setiap sore, banyak anak muda datang untuk menikmati senja di tepi dermaga. Harga menu berkisar antara Rp15.000-Rp28.000.

6. Galileo Cafe Tarakan

Galileo Cafe merupakan tempat nongkrong yang populer di kalangan warga Kota Tarakan khususnya anak muda. Dengan desain arsitektur yang menarik, cafe ini menggabungkan konsep modern dan tradisional, menciptakan suasana yang nyaman dan pas untuk bersantai.

Galileo Cafe menawarkan berbagai menu makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Suasananya nyaman, dengan pilihan area indoor dan outdoor. Ruang indoor lebih nyaman, dilengkapi bean bag dan rak buku cocok untuk belajar.


Itulah beberapa rekomendasi 6 tempat nongkrong di Tarakan yang bisa kamu kunjungi. Tarakan memiliki pesona tersendiri untuk bersantai dan menikmati waktu luang.

Topik Menarik