Rayakan HUT Satu Dekade, MNC Bank Bidik Peningkatan Aset Rp30 Triliun di 2025

Rayakan HUT Satu Dekade, MNC Bank Bidik Peningkatan Aset Rp30 Triliun di 2025

Berita Utama | inews | Selasa, 15 Oktober 2024 - 21:15
share

JAKARTA, iNews.id - Memasuki usia satu dekade, PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank menargetkan peningkatan aset hingga Rp30 Triliun pada tahun 2025. Fokus peningkatan aset MNC Bank ini akan dilakukan mulai kuartal IV tahun 2024 guna menambah total kredit, treasury dan dana pihak ketiga.

Menurut Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo bertambahnya usia MNC Bank menjadi langkah baru untuk meningkatkan kinerja likuiditas unit perusahaannya tersebut. Untuk itu, pria yang kerap dikenal HT tersebut menekankan target peningkatan aset akhir tahun 2025 diperlukan MNC Bank agar menyongsong pada kinerja dua tahun berikutnya.

"Tugas kita di tahun 2025 adalah meningkatkan aset ke Rp30 Triliun sebelum adanya penambahan modal pada dua tahun berikutnya," ujar dia dalam sambutannya di MNC Bank Tower, Selasa (15/10/2024).

Hary Tanoesoedibjo mengatakan peningkatan aset tersebut dilakukan guna menjaga nilai Capital Adequacy Ratio (CAR) di angka antara 16-18 persen.

"Peningkatan aset diperlukan agar menjaga CAR MNC Bank berada di 16-18 persen dulu," tutur dia.

Maka dari itu, penambahan aset ini dilakukan, kata HT, dengan menggenjot 3 aspek utama, yaitu Dana Pihak Ketiga (DPK), Inovasi Layanan Perbankan Digital, serta Profitabilitas.

"Kita juga akan meningkatkan pelayanan integrasi aplikasi perbankan digital kita menjadi one stop financial service," ucap HT.

Diketahui, HUT MNC Bank yang memasuki usia 10 tahun tersebut menjadi tonggak progresif berkembangnya pelayanan perbankan yang diberikan.

Setelah mencatat pertumbuhan yang berkelanjutan sejak 2014, MNC Bank kini semakin yakin menambah total aset dengan memberikan layanan perbankan digital Motionbank pada tahun 2020.

Topik Menarik