Pimpinan MPR Undang Jokowi Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Pimpinan MPR Undang Jokowi Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Berita Utama | inews | Senin, 14 Oktober 2024 - 15:53
share

JAKARTA, iNews.id - Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (14/10/2024). MPR mengantarkan langsung undangan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2024.

Ketua MPR Ahmad Muzani menyampaikan, Jokowi bakal menghadiri pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tersebut.

"Alhamdulillah Pak Jokowi insya Allah berkenan untuk hadir pada hari Minggu yang akan datang," kata Muzani usai pertemuan.

Menurut Muzani, Jokowi juga berharap persiapan pelantikan berjalan dengan baik. Dengan demikian, tamu-tamu kenegaraan yang hadir bisa terkamodasi dengan baik.

"Karena ini adalah sebuah hajat yang akan dihadiri oleh banyak VVIP, baik negara sahabat ataupun negara-negara tetangga,," ujar Muzani.

Muzani mengungkapkan, pertemuan berlangsung dengan akrab dan penuh canda. Obrolan berlangsung dengan suasana hangat.

"Karena semuanya adalah teman lama yang sudah rata-rata dikenal oleh beliau secara lama sebelumnya," kata Muzani.

Selain itu, dalam kesempatan ini Muzani juga memperkenalkan para pimpinan MPR periode 2024-2029.

Tampak seluruh Wakil Ketua MPR yakni Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, Kahar Muzakir, Rusdi Kirana, Lestari Moerdijat, Eddy Soeparno, Hidayat Nur Wahid, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas dan Abcandra Muhammad Akbar Supratman

Topik Menarik