Jembatan Taman Cadika Medan Ambruk, Puluhan Pengunjung Jatuh Tercebur ke Danau

Jembatan Taman Cadika Medan Ambruk, Puluhan Pengunjung Jatuh Tercebur ke Danau

Berita Utama | inews | Senin, 14 Oktober 2024 - 10:54
share

MEDAN, iNews.id - Jembatan penghubung danau buatan yang ada di Taman Cadika Kota Medan, Sumatra Utara ambruk saat dilalui banyak pengunjung, Minggu (13/10/2024). Akibatnya puluhan pengunjung di atas jembatan jatuh tercebur di danau,

Dalam video terlihat puluhan pengunjung Taman Cadika Medan yang datang dari berbagai daerah tercebur ke dalam danau buatan akibat tali seling putus. Sejumlah pengunjung histeris melihat keluarganya tercebur, namun dipastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa jembatan ambruk ini.

Para pengunjung yang terjatuh tampak bergantungan memegang erat besi jembatan agar tidak tenggelam. Mengetahui hal tersebut, tim penyelamatan Taman Cadika dibantu sejumlah pengunjung lainnya langsung mengevakuasi mereka yang tercebur ke dalam danau.

Nurul Afifah, salah satu tim penyelamatan Taman Cadika Medan mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pukul 18.00 WIB. Saat itu para pengunjung hendak pulang melintasi jembatan penghubung tersebut.

Nahas, jembatan yang kapasitasnya hanya mampu menampung 20 orang terputus dan ambruk. Sontak para pengunjung yang berada di jembatan tersebut panik tercebur ke dalam danau berkedalaman 8 meter.

"Total ada 50 pengunjung mulai dari anak-anak hingga para orang tua yang tercebur ke dalam danau diduga akibat jembatan kelebihan beban," ujar Nurul, Minggu (13/10/2024).

Seusai insiden tersebut, jembatan ditutup dan tidak diperbolehkan untuk dipergunakan lagi oleh pihak pengelola Taman Cadika Medan. Anggota Polsek Deli Tua yang yang mendapat informasi lalu turun ke lokasi kejadian dan memeriksa sejumlah saksi untuk pendataan. Para korban kini telah berhasil diselamatkan dan kembali pulang ke rumahnya masing-masing.

Topik Menarik