Mengerikan, 4 Penumpang Mobil Listrik Tesla Tewas Terbakar

Mengerikan, 4 Penumpang Mobil Listrik Tesla Tewas Terbakar

Berita Utama | inews | Senin, 14 Oktober 2024 - 11:29
share

JAKARTA, iNews.id - Peristiwa mengerikan terjadi akibat mobil listrik Tesla terbakar yang menyebabkan empat orang penumpang tewas. Peristiwa itu terjadi di Prancis, Sabtu (12/10/2024) malam waktu setempat.

Dilansir dari Daily Mail, Senin (14/10/2024), kebakaran itu terjadi di luar Kota Niort sekitar pukul 22.45 waktu setempat. Berdasarkan laporan awal, mobil listrik tersebut menabrak beberapa rambu jalan dengan kecepatan tinggi sebelum terbakar.

Menurut kepolisian, para penumpang di dalamnya sudah tewas ketika tim penyelamat tiba di lokasi kejadian. Namun, penyebab kebakaran masih belum diketahui dan penyelidikan masih berlanjut.

"Penyelidikan telah dibuka untuk menentukan penyebab kecelakaan mematikan tersebut. Penyelidikan meminta para ahli pada kendaraan itu," kata hakim setempat.

Sebagai informasi, Tesla, yang didirikan miliarder Elon Musk, sedang menghadapi pengawasan ketat terkait masalah keselamatan. 

Pada April lalu, produsen mobil tersebut mencapai kesepakatan dengan keluarga seorang insinyur yang tewas ketika Tesla Model X mengalami kecelakaan di Silicon Valley pada 2018. Langkah ini diyakini untuk menghindari persidangan.

Pada Desember 2023, Tesla menarik lebih dari 2 juta kendaraan di Amerika Serikat (AS) dan Kanada. Ini terkait risiko pada perangkat lunak autopilot dan potensi peningkatan risiko tabrakan, katanya.

Menurut regulator nasional, kebakaran dipicu oleh baterai lithium-ion yang ditemukan pada barang-barang populer seperti sepeda listrik, skuter listrik, dan kendaraan listrik sedang meningkat di Inggris.

Kebakaran baterai e-bike telah meningkat sebesar 70 persen pada tahun 2023, dengan 270 mesin bertenaga litium terbakar pada tahun lalu.

Belum lama ini, sebuah mobil listrik Tesla juga diduga menjadi penyebab kebakaran yang menghanguskan rumah di Houston, Texas, Amerika Serikat. Kebakaran itu terjadi pada pukul 02.30 dini hari waktu setempat.

Rekaman dari tempat kejadian menunjukkan sebuah mobil putih diparkir tiba-tiba terbakar. Selain itu, ada sebuah mobil listrik Tesla yang diparkir di dalam garasi. Mobil listrik itu tampak rusak parah akibat kebakaran, diduga menjadi pemicu kebakaran. 

Topik Menarik