Pesan Wapres ke Pemerintahan Prabowo, Lanjutkan Pembangunan yang Sudah Jalan

Pesan Wapres ke Pemerintahan Prabowo, Lanjutkan Pembangunan yang Sudah Jalan

Berita Utama | inews | Minggu, 13 Oktober 2024 - 20:45
share

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menitipkan pesan kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang akan dilantik menjadi presiden dan wapres pada 20 Oktober 2024. Dia berharap pemerintahan berikutnya dapat melanjutkan pembangunan yang telah dijalankan oleh pemerintah saat ini. 

Dia mengatakan, tujuannya agar manfaat program-program tersebut dapat sepenuhnya dirasakan masyarakat. 

“Kita berharap bahwa pemerintah yang akan datang itu kan tidak mulai dari awal semuanya. Pak Prabowo melanjutkan. Itu kan sudah ada tongkat-tongkat yang sudah dibangun, ya ekonominya, infrastrukturnya, sumber daya manusianya,” ujar Ma'ruf Amin usai menghadiri acara groundbreaking Pondok Pesantren Darul Amin dan Masjid Mambaul Khair di Rawa Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (13/10/2024). 

Dia menekankan dengan adanya keberlanjutan ini, program-program yang sudah berjalan tidak akan berhenti. Selain itu, pemerintahan baru akan memiliki kesempatan untuk mengevaluasi dan menyempurnakan apa yang masih perlu ditingkatkan.

“Saya kira dengan kita mau melakukan sesuatu lompatan baru ini milestone-nya sudah ada, tongkat-tongkatnya sudah ada, hingga bagaimana melakukan berikutnya dan menunjukkan yang belum ada,” kata dia.

Ma'ruf juga berharap proses pergantian kepemimpinan dapat berjalan dengan lancar dan situasi politik tetap kondusif. Menurutnya, stabilitas politik merupakan kunci untuk kelancaran pemerintahan yang baru dalam melaksanakan program-programnya.

“Menurut saya, ke depan itu apabila tidak terjadi situasi apa-apa (aman), kondisinya bagus, itu (pemerintahan yang baru) akan lebih cepat bergerak, dan itu yang saya harapkan bahwa stabilitas politik, keadaan ini, supaya aman-aman saja. Kalau tidak aman, maka tidak bisa dijalankan (program pemerintahnya),” kata Ma'ruf.

Topik Menarik