Jenazah Cagub Malut Benny Laos Disemayamkan di Rumah Duka Sentosa hingga 15 Oktober

Jenazah Cagub Malut Benny Laos Disemayamkan di Rumah Duka Sentosa hingga 15 Oktober

Berita Utama | inews | Minggu, 13 Oktober 2024 - 19:02
share

JAKARTA, iNews.id - Jenazah Calon Gubernur Maluku Utara (Malut) Nomor Urut 4, Benny Laos disemayamkan di Rumah Duka dan Krematorium Sentosa, Jakarta, hingga 15 Oktober 2024. Para keluarga hingga kerabat diperkenankan untuk melayat hingga jenazah Benny dikebumikan. 

"Kami (keluarga dan kerabat) akan di sini menerima para sahabat, handai taulan hingga tanggal 15 (Oktober 2024). Jadwalnya kami akan kebumikan (Benny), tempatnya belum ditentukan," kata Choel Mallarangeng.

"Insya Allah disemayamkan di sini di Rumah Duka RSPAD Gatot Soebroto hingga tanggal 15. Lokasi pemakaman sedang pihak keluarga pastikan, ada kemungkinan satu atau dua tempat saja. Tapi sedang dipastikan," ujar kerabat Benny Laos, Choel Mallarangeng, Minggu (13/10/2024).

Baginya, almarhum merupakan orang yang sangat peduli dengan rakyat kecil. Bahkan, Benny Laos sengaja maju sebagai cagub ingin mengabdi dan menyejahterakan masyarakat Malut.

"(Beliau) sangat suka membantu orang kecil. Tapi dia bilang uang saya tidak cukup kalau membantu setiap orang yang susah di Maluku. Kalau saya tidak jadi gubernur, saya tidak bisa membantu jutaan orang. Saya hanya bisa membantu ratusan orang setiap tahun," katanya.

Choel menganggap peristiwa kebakaran speedboat yang menewaskan Benny Laos sebagai ketetapan Tuhan. Kerabat dan keluarga pun, kata Choel, menyerahkan sepenuhnya kepada pihak yang berwajib untuk menyelidiki peristiwa tersebut.

"Tadi ada ditanyakan mengenai kejadian ledakan, itu kita serahkan kepada yang berwajib. Tentunya semuanya akan ditindaklanjuti oleh baik Polda maupun aparat lainnya. Kami dari pihak keluarga sahabat menyerahkan sepenuhnya kepada negara dalam urusan seperti ini," katanya.

Diketahui, Benny Laos meninggal dunia akibat kebakaran hebat speedboat di Pelabuhan Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Pulau Taliabu, Sabtu (12/10/2024).

Kapolres Taliabu AKBP Totok Handoyo menjelaskan, ledakan terjadi saat speedboat mengisi bahan bakar minyak (BBM) di Pelabuhan Bobong. Benny Laos dan tim kampanye baru saja melakukan blusukan ke Pasar Bobong.

"Kebetulan seluruh tim kampanye dengan paslon Benny Laos bersama istri setelah melaksanakan blusukan ke Pasar Bobong kembali ke speedboat dalam kondisi (kapal) mengisi bahan bakar minyak," katanya.

Topik Menarik