Polres Puncak Jaya Lakukan Penyidikan Terhadap Tersangka Aksi Penembakan di Kab. Puncak Jaya

Polres Puncak Jaya Lakukan Penyidikan Terhadap Tersangka Aksi Penembakan di Kab. Puncak Jaya

Berita Utama | jayapura.inews.id | Selasa, 8 Oktober 2024 - 23:15
share

PUNCAK JAYA, iNewsJayapura.id – Kapolres Puncak Jaya, AKBP Kuswara saat ini tengah melakukan penyidikan berlanjut kepada Pelaku aksi penembakan Alm. Sertu Mar Ismunandar dan Sdr. Serka Salim Lestaluhu yang terjadi di samping Puskesmas Mulia Kamp. Kulirik Distrik Muara Kab. Puncak Jaya.

Penyidikan ini terjadi pada Senin (07/09/2024), dan Pelaku berinisial AW dan YW resmi ditetapkan sebagai tersangka aksi penembakan.

Kapolres Puncak Jaya, AKBP Kuswara menyampaikan terkait kronologi yang terjadi pada hari Sabtu (05/07/2024) pada saat Anggota Sat Reskrim Polres Puncak Jaya bersama dengan Satgas Operasi Damai Cartenz-2024 yang di pimpin Kasat Reskrim Polres puncak Jaya AKP Rian Oktari akan melaksanakan giat pemeriksaan terhadap saksi- saksi terkait Pembunuhan Alm. Brigpol Kiki Supriyadi di Polsek Ilu.

"Sesampainya di Kampung Lumbuk, Distrik Tingginambut, Tersangka AW yang berboncengan menggunakan Motor Jupiter MX King warna biru telah termonitor dari arah Tingginambut, sehingga tim melakukan pengejaran,” ucapnya.

Lebih lanjut Ia menambahkan sesampainya di Kampung Lumbuk, tim langsung menyergap terduga Pelaku, sehingga Tim gabungan Polres dengan ODC mengamankan terduga pelaku ke dalam mobil.

"Saat ini Pelaku AW dan YW telah diamankan ke Polres Puncak Jaya dan akan dilakukan Berita Acara Pemeriksaan Tersangka guna pemeriksaan lebih lanjut," jelasnya.

Topik Menarik