Arsjad Rasjid Ungkap Hasil Pertemuan dengan Anindya Bakrie soal Dualisme Kadin

Arsjad Rasjid Ungkap Hasil Pertemuan dengan Anindya Bakrie soal Dualisme Kadin

Berita Utama | inews | Sabtu, 28 September 2024 - 08:00
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia versi Musyawarah Nasional (Munas), Arsjad Rasjid angkat suara seusai pertemuannya dengan Ketua Umum Kadin versi Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub), Anindya Bakrie. Adapun keduanya dipertemukan oleh Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia dalan sesi makan siang di rumah dinas Menteri ESDM, Jumat (27/9/2024).

Arsjad menjelaskan, dalam pertemuan tersebut, dirinya bersama Anindya telah memperoleh solusi atas kisruh dualisme Kadin Indonesia. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas solusi yang disepakati antara keduanya.

"Kini kami telah memperoleh solusi, solusi yang tegak lurus aturan, solusi yang diambil dalam diskusi yang sangat hangat, solusi dengan semangat yang sama untuk kemajuan perekonomian Indonesia," ujar Arsjad dalam video singkat, Jumat (27/9/2024).

Pertemuan antara Arsjad Rasjid dan Anindya Bakrie yang difasilitasi Bahlil Lahadalia. (Foto: Instagram @bahlillahadalia)
Pertemuan antara Arsjad Rasjid dan Anindya Bakrie yang difasilitasi Bahlil Lahadalia. (Foto: Instagram @bahlillahadalia)

Arsjad menjelaskan, pertemuannya dengan Anindya yang difasilitasi Bahlil menjadi pertemuan yang hangat. Dia mengaku pertemuan tersebut menjadi hari Jumat yang berkah karena dapat berdiskusi bersama-sama.

"Kami duduk bersama, saling mendengarkan dan berdiskusi. Kadin Indonesia, baik di pusat maupun daerah, akan terus fokus sebagai mitra strategis pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan berkeadilan," kata dia.

Meski Arsjad tidak menuturkan secara konkret solusi kekisruhan dua kubu Kadin tersebut, dirinya tetap menegaskan solusi yang dibangun keduanya tetap berkiblat dalam pembangunan ekonomi bagi Indonesia keseluruhan.

"Kami percaya pemerintah, pelaku usaha, buruh dan profesional, dengan bergotong royong mampu menghadapi tantangan ekonomi mendatang," ucapnya.

"Untuk satu Kadin, satu Indonesia dan satu masa depan yang lebih baik," kata Arsjad.

Diketahui, Bahlil yang mempertemukan antara Arsjad dan Anindya, mengungkapkan keduanya sudah bersepakat damai dari kekisruhan sebelumnya. Bahlil menuturkan solusi di antara keduanya dalam ungkapan insyaf.

"Hari ini saya bertemu dengan dua sahabat saya, pak Arsjad sama pak Anin. Keduanya sudah insyaf, untuk menjalankan organisasi yang baik," ungkap Bahlil dalam tayangan video singkat.

"Mereka berdua sudah paten, sudah kami pertemukan, sudah saling memaafkan dan kami pikir Kadin ke depan akan lebih baik dan kami semua akan menjaganya," kata Bahlil. 

Topik Menarik