Selangkah Lagi Lolos! Ini Dia Hitung-hitungan Indonesia U-20 Menuju Piala Asia 2025

Selangkah Lagi Lolos! Ini Dia Hitung-hitungan Indonesia U-20 Menuju Piala Asia 2025

Berita Utama | pandeglang.inews.id | Jum'at, 27 September 2024 - 23:18
share

JAKARTA, INewsPandeglang.id – Timnas Indonesia U-20 semakin mendekati impian untuk lolos ke Piala Asia U-20 2025 setelah meraih kemenangan 3-1 atas Timor Leste di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (27/9/2024) malam WIB. Kemenangan ini menjadikan Garuda Nusantara selangkah lebih dekat menuju putaran final.

Dalam laga yang berlangsung ketat ini, gol pertama Indonesia dicetak oleh Jens Raven pada menit ke-13, disusul oleh Riski Afrisal yang menambah keunggulan di menit ke-16. Timor Leste sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Luis Figo Ribeiro di menit ke-66, namun Muhammad Ragil kembali menjauhkan jarak dengan golnya di menit ke-78.

Dengan kemenangan tersebut, Indonesia U-20 kini telah mengumpulkan sembilan poin dan berada di puncak klasemen Grup F. Mereka unggul selisih gol atas Timnas Yaman U-20, yang juga memiliki enam poin.

Untuk memastikan langkah mereka ke putaran final, Indonesia U-20 harus meraih kemenangan pada laga terakhir melawan Timnas Yaman U-20 pada Minggu, 29 September 2024, pukul 19.30 WIB. Kemenangan di laga tersebut akan memastikan posisi mereka sebagai juara grup. 

 

Andai hasil pertandingan berakhir imbang, Indonesia tetap akan menjadi juara grup karena perhitungan poin head-to-head yang seimbang dengan Yaman, dengan selisih gol sebagai penentu. Saat ini, Indonesia memiliki selisih gol yang lebih baik, yaitu surplus enam dari total tujuh gol yang dicetak dan hanya satu gol yang kebobolan.

Hitung-hitungan untuk lolos ke Piala Asia U-20 2025 kini semakin jelas bagi Timnas Indonesia U-20. Yang terpenting adalah mereka tidak kalah di laga terakhir melawan Yaman. 

Dengan semangat juang yang tinggi dan dukungan penuh dari suporter, Garuda Nusantara siap untuk meraih tiket ke Piala Asia U-20 2025. 

Artikel ini telah tayang di sini

Topik Menarik