Waspada Penipuan Seleksi CPNS 2024! Begini Modusnya

Waspada Penipuan Seleksi CPNS 2024! Begini Modusnya

Berita Utama | okezone | Jum'at, 27 September 2024 - 21:39
share

JAKARTA Waspada penipuan seleksi CPNS 2024 pada formasi Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Para peserta diimbau berhati-hati terhadap penipuan terkait tawaran kelulusan seleksi CPNS BPKP Tahun Anggaran 2024. Aksi ini dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab

Masyarakat diminta waspada terhadap oknum-oknum yang mengaku sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di BPKP dan menawarkan jalur internal alias orang dalam untuk menjamin atau memudahkan kelulusan pelamar dengan meminta imbalan dalam jumlah tertentu.

BPKP menegaskan bahwa seluruh proses seleksi CPNS BPKP dilakukan dengan prinsip transparansi, integritas, dan tanpa pungutan biaya apapun, ujar Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) BPKP, Raden Mas Aris Santosa, Jumat (27/9/2024).

BPKP menjamin tidak ada imbalan bentuk apapun untuk memberikan kelulusan kepada pelamar dalam seleksi CASN tahun ini.

Kelulusan peserta murni ditentukan oleh prestasi dan hasil tes pelamar selama proses seleksi, sesuai dengan aturan dan kriteria yang ditetapkan, paparnya.

Aris menegaskan, BPKP tidak bertanggung jawab atas segala bentuk pungutan atau tawaran yang dilakukan oknum yang mengatasnamakan BPKP atau Panitia Seleksi CPNS BPKP Tahun Anggaran 2024.