Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Sebut Sektor Pariwisata Nasional Berkembang Pesat

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Sebut Sektor Pariwisata Nasional Berkembang Pesat

Berita Utama | okezone | Kamis, 26 September 2024 - 23:51
share

WAKIL Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo mengatakan, sektor parekraf nasional mengalami perkembangan dan pertumbuhan pesat selama 5 tahun terakhir.

Setelah pandemi COVID-19, pariwisata dalam negeri semakin disorot, terutama terkait isu keberlanjutan dan lingkungan, ujarnya saat menghadiri wisuda Poltekpar NHI Bandung, pada 26 September 2024.

Lebih lanjut Angela mengatakan, perlu ada upaya dalam meningkatkan pariwisata dan ekonomi kreatif nasional. Salah satunya dengan terus melestarikan budaya dan adat tradisional.

Dalam kesempatan yang sama, Angela Tanoesoedibjo mengapresiasi NHI Bandung sebagai pioner pendidikan sektor pariwisata dalam negeri. Sehingga dia berharap, universitas tersebut bisa terus menghasilkan tenaga pariwisata berkualitas.

NHI Bandung perlu terus berinovasi untuk pariwisata yang berkelanjutan. Karena saya melihat lulusannya berkontribusi besar terhadap pariwisata nasional,katanya menambahkan.

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Sebut Sektor Pariwisata Nasional Berkembang Pesat. (Foto: Instagram/@angelatanoesoedibjo)

Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif nasional yang terus berkembang akan membutuhkan sumber daya manusia terlatih. Selain itu, lulusan NHI Bandung juga diharapkan membuka bisnis di sektor pariwisata.

Tujuannya, agar mereka bisa menciptakan lapangan pekerjaan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif untuk generasi selanjutnya, ungkapnya.*

Topik Menarik