Kata-Kata Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Mees Hilgers Jelang Pengambilan Sumpah WNI di Belanda

Kata-Kata Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Mees Hilgers Jelang Pengambilan Sumpah WNI di Belanda

Berita Utama | okezone | Kamis, 19 September 2024 - 14:05
share

CALON pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Mees Hilgers selangkah lagi bakal mengambil sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) di Belanda. Jelang momen penting, ada sejumlah pernyataan Hilgers yang menarik untuk diketahui.

Seperti halnya Hilgers yang berjanji akan mempelajari bahasa Indonesia secepat mungkin. Sebab meski memiliki darah Indonesia, Hilgers belum memahami betul bahasa dari garis keturunan ibunya tersebut.

“Bahasa Indonesiaku tidak bagus, sangat buruk sejujurnya,” ungkap Mees, mengutip dari kanal Youtube Voetbal Primeur.

 

“Kita mempunyai interpreter yang bisa berbahasa inggris di skuad Timnas Indonesia. Jadi, saya akan berbicara dengan bahasa Inggris untuk sementara waktu. Tetapi, saya akan banyak belajar ketika nanti di jeda internasional,” lanjut pemain FC Twente tersebut.

 

Selain mengaku akan belajar bahasa Indonesia, bek berusia 23 tahun itu juga pernah mengungkapkan apa alasan dirinya memilih membela Garuda ketimbang Timnas Belanda. Ternyata, alasannya karena Hilgers merasa darah Indonesia lebih kental dalam dirinya ketimbang Belanda.

Darah Indonesia sendiri diketahui mengalir di tubuh Mees Hilgers dari sang Ibunda, Linda Tombeng. Sang ibunda mempunyai darah Indonesia yang diturunkan dari ayahnya yang notabene kakek dari Mees, Hendrik Viktor Tombeng.

Sang kakek merupakan orang asli Ambon yang lahir di sana pada 22 April 1924. Sementara itu, nenek dari Mees, Muhija Muchtar, merupakan perempuan kelahiran Jakarta pada 4 Mei 1926.

Topik Menarik