Misteri Tokoh Penting yang Disadap KPK dalam Kasus Harun Masiku

Misteri Tokoh Penting yang Disadap KPK dalam Kasus Harun Masiku

Berita Utama | okezone | Kamis, 19 September 2024 - 11:30
share

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih mengejar tersangka sekaligus buronan kasus dugaan suap pergantian antar waktu (PAW) anggota DPR RI, Harun Masiku . Berbagai cara telah ditempuh, termasuk penyadapan.

Direktur Penyidikan KPK, Asep Guntur Rahayu menyatakan, tidak bisa membuka secara gamblang perihal identitas pihak yang disadap guna melacak Harun Masiku.

"Nanti kalau saya kasih tau nanti keburu ganti nomor orangnya," kata Asep yang dikutip Kamis (19/9/2024).

Asep tidak membantah jika pihaknya melakukan penyadapan terkait pencarian Harun Masiku yang sudah buron selama empat tahun ini.

"Ada lah pokoknya (pihak yang disadap), kita melakukan segala, apa namanya, upaya untuk segera menemukan saudara Harun Masiku ," ujarnya.

Terkait penyadapan tersebut, mencuat berdasarkan pernyataan Wakil Ketua KPK, Johanis Tanak. Hal itu ia ungkapkan saat wawancara seleksi calon pimpinan (capim) KPK dan disinggung perihal pencarian Harun Masiku.

Terus terang kami memang melakukan penyadapan juga, kami juga ada mendapatkan telepon nomor WA-WA, ya tapi menurut informasi yang kami terima, mohon maaf kalau saya buka di sini aja, saya kira penting juga untuk diketahui, bahwasanya beliau itu berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat yang lain, kata Tanak di Gedung Kemensetneg.

Topik Menarik