Dasco Bocorkan Susunan Kabinet Prabowo-Gibran, Banyak Diisi Profesional

Dasco Bocorkan Susunan Kabinet Prabowo-Gibran, Banyak Diisi Profesional

Berita Utama | inews | Kamis, 12 September 2024 - 17:44
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membocorkan susunan kabinet pemerintahan presiden dan wakil presiden (wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Menurut dia, kalangan profesional akan mendominasi dibanding figur usulan partai politik (parpol).

"Keberadaan orang-orang profesional itu juga lebih banyak kelihatannya, daripada yang kemudian dari parpol," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (12/9/2024).

Dia menyatakan Prabowo akan memilih orang yang tepat untuk bergabung ke kabinet demi merealisasikan janji-janji kampanye.

"Ya kan kita ini akan kemudian dalam pemenuhan janji kampanye, tentunya juga melihat tempat dan orang yang tepat," tutur dia. 

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengungkapkan partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah menyetorkan nama calon menteri yang akan mengisi kabinet Prabowo-Gibran..

"Di antara partai koalisi sudah mulai mengajukan nama, dan mengajukan beberapa portofolio di kementerian," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2024).

Menurut Muzani, nama-nama yang disetorkan masih bersifat wacana. Dia meminta publik menunggu keputusan Prabowo untuk mengumumkan kursi kabinet.

"Tapi itu semua sifatnya masih wacana," ucap Muzani.

Topik Menarik