Hanif Radinal Anak Eks Menteri PU Meninggal saat Eksekusi Bangunan di Jaksel, Ini Kata Polisi

Hanif Radinal Anak Eks Menteri PU Meninggal saat Eksekusi Bangunan di Jaksel, Ini Kata Polisi

Berita Utama | inews | Kamis, 12 September 2024 - 17:25
share

JAKARTA, iNews.id - Polisi mengungkapkan penyebab Hanif Radinal, anak Menteri Pekerjaan Umum (PU) era Presiden Soeharto Radinal Mochtar meninggal dunia saat proses eksekusi bangunan di kawasan Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan (Jaksel), Kamis (12/9/2024). Hanif meninggal diduga karena sakit.

"Jadi saat itu tuh sudah sakit, riwayat jantung sudah lama, keluarganya tahu semua, sudah dilarang oleh keluarganya untuk ikut, tapi tetap ikut," ujar Kapolsek Cilandak, Kompol Wahid Key saat dikonfirmasi, Kamis (12/9/2024).

Dia mengungkapkan, saat kejadian jurusita Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan tengah membacakan putusan disaksikan banyak orang. Mendadak, Hanif limbung hingga ditolong sang jurusita.

"Jadi yang bopong itu Pak Jurusita, sudah selesai pembacaannya, masih di depan tanya jawab, tiba-tiba dia limbung, karena dia limbung dibantulah sama jurusita, didampingi keluarga dan lawyernya, lalu taruh di rumah," tutur Wahid.

Menurut dia, Hanif lantas dilarikan ke rumah sakit terdekat menggunakan mobil ketua RT setempat. Hanya saja, nyawanya tak tertolong.

Pihak keluarga, kata dia, enggan jenazah korban divisum maupun diautopsi.

"Dari pihak keluarga tak melakukan penuntutan, tak visum dan autopsi, mau dimakamkan dan dibawa ke rumah duka. Dari keluarganya menyampaikan seperti itu, keluarganya yang mendampinginya tak membuat laporan dan tak bersedia dilakukan autopsi dan sebagainya," tutur Wahid.

Saat ini, kata dia, jenazah Hanif telah dimandikan dan dibawa ke Bogor, Jawa Barat, untuk dimakamkan.

"Dimakamkan di daerah Bogor kalau tak salah," kata Wahid.

Topik Menarik