Bintang Pejudo Moses Manuputy Raih Medali Pertama untuk Provinsi Papua Barat Daya di Ajang PON XXI

Bintang Pejudo Moses Manuputy Raih Medali Pertama untuk Provinsi Papua Barat Daya di Ajang PON XXI

Berita Utama | sorongraya.inews.id | Kamis, 12 September 2024 - 04:10
share

BANDA ACEH, iNewsSorong.id - Moses Manuputy, Pejudo dari Provinsi Papua Barat Daya, sukses menyumbangkan medali perunggu sebagai medali pertama untuk provinsinya pada PON XXI Aceh dan Sumatera Utara 2024. Bertanding di kelas 90 kg, Moses berhasil mengalahkan Pejudo dari Provinsi Lampung dengan golden score dalam waktu 2 menit 15 detik di pertandingan final yang digelar di Gelanggang Olahraga Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, pada Rabu (11/9/2024).

Prestasi Moses sudah terlihat sejak babak penyisihan di mana ia mengalahkan lawan-lawannya dari Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Meski kalah di semifinal melawan Pejudo dari Provinsi Jawa Barat, Moses tetap semangat dan berhasil merebut juara 3 setelah mengalahkan atlet Lampung di babak final.


Pejudo Moses Manuputty menyumbang medali pertama bagi Kontingen Papua Barat Daya dalam ajang PON XXI. (FOTO : IST)

Setelah menerima medali perunggu, Moses, yang didampingi pelatihnya Jonadap Wattimena, mengungkapkan rasa haru dan terima kasih kepada semua pihak yang mendukungnya.

Sementara itu sang kakak, Alan Manuputty, juga menyampaikan kebanggaannya atas prestasi Moses, terutama karena ini adalah medali pertama bagi Papua Barat Daya di ajang PON tingkat nasional. Alan menyatakan kebanggaannya dan mengapresiasi perjuangan adiknya yang berhasil mengharumkan nama Papua Barat Daya.

Topik Menarik