Saling Lempar Salam Hormat Prabowo dan Megawati Akankah Bermuara ke Pertemuan?

Saling Lempar Salam Hormat Prabowo dan Megawati Akankah Bermuara ke Pertemuan?

Berita Utama | okezone | Selasa, 10 September 2024 - 10:46
share

JAKARTA - Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto saling menitipkan salam kepada Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani. Momen itu terjadi kala Megawati bertemu dengan Muzani dalam acara MPR RI pada Senin 9 September 2024.

"Bu Mega tadi menyampaikan salam hormat untuk Pak Prabowo dan Pak Prabowo juga menyampaikan salam hormat untuk Bu Mega," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2024).

Sesama pemimpin bangsa, kata Muzani, saling menyampaikan salam merupakan bentuk tradisi yang baik. Apalagi, ia berkata, salam merupakan bentuk penghormatan dan doa kebahagiaan.

"Ya sebagai sesama pemimpin bangsa saya kira saling memberi salam, saling menyampaikan salam adalah tradisi yang baik. Salam itu adalah bentuk penghormatan, salam itu adalah doa kebahagian kepada orang yang dituju," tuturnya.

 

Dengan demikian, Muzani berkata, saling lempar salam antarpemimpin bangsa harus menjadi tradisi dalam silaturahmi. "Saling mendoakan saling pengharapan di antara sesama pemimpin bangsa adalah sesuatu yang baik yang harus menjadi tradisi dalam bersilaturahmi," kata Muzani.

Dengan salin melempar salam, Muzani menilai, tak menutup kemungkinan Prabowo-Megawati akan melangsungkan pertemuan. Bahkan, ia berkata, pertemuan pun akan terjadi sebelum pelantikan Prabowo, yakni pada 20 Oktober 2024.

"Insya Allah akan terjadi. Mudah-mudahan. Pokoknya insya Allah akan terjadi sebelum pelantikan," tandas Muzani.

Topik Menarik