Momen Anak Mendikbud Nadiem Makarim Diberkati Paus Fransiskus

Momen Anak Mendikbud Nadiem Makarim Diberkati Paus Fransiskus

Berita Utama | inews | Rabu, 4 September 2024 - 00:45
share

JAKARTA, iNews.id - Pemimpin Gereja Katolik Dunia, Paus Fransiskus bertemu dengan 200 pelajar organisasi pendidikan Scholas Occurentes di Grha Pemuda Katedral, Jakarta, Rabu (4/9/2024). Momen menarik terjadi kala Paus Fransiskus memberkati anak dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendibudristek) Nadiem Makarim.

Peristiwa itu terjadi menjelang akhir kegiatan. Nadiem selama acara memang hadir bersama istrinya yang menggendong anak bayi.

Nadiem awalnya dipanggil untuk memberikan cenderamata. Dia terlihat maju bersama istrinya yang menggendong anaknya.

Tak lama, istri Nadiem, Franka Makarim terlihat berlutut seraya menghadapkan anaknya ke hadapan Paus Fransiskus. Tak lama, Paus Fransiskus terlihat mengusap kepala anak bayi itu sambil memberikan sepatah kata.

Dalam kesempatan yang sama, Nadiem juga terlihat menerima cenderamata dari Paus Fransiskus. Hanya saja tak terlihat jelas apa yang diberikan Paus Fransiskus.

Setelah momen itu, Nadiem dan Franka kembali ke tempat duduknya. Acara pun dilanjutkan dengan pemberkatan terhadap lima tanaman jenis Mangrove yang akan ditanam di lima provinsi.

Topik Menarik