MNC Media Dukung Penuh Acara Nobar Timnas Indonesia Asal Gratis untuk Masyarakat

MNC Media Dukung Penuh Acara Nobar Timnas Indonesia Asal Gratis untuk Masyarakat

Berita Utama | inews | Senin, 2 September 2024 - 01:00
share

JAKARTA, iNews.id- MNC Media mendukung penuh semua elemen masyarakat yang akan melakukan nonton bareng (nobar) laga Timnas Indonesia melawan Arab Saudi dalam fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Namun syaratnya harus gratis untuk masyarakat.

Laga itu akan berlangsung di King Abdullah, pada 6 September 2024. MNC Media sudah memperpanjang kerja sama terkait hak siar dengan Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC).

CEO PT. MNC TBK Noersing memastikan laga Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- dapat dinikmati masyarakat tanah air. Menurutnya, MNC Media mendukung penuh perjuangan tim asuhan Shin Tae-yong itu dengan memberikan tayangan berkualitas sampai ke pelosok negeri.

(Nobar) boleh sepanjang itu tidak komersil. Definisi non komersial ini artinya masyarakat atau penonton yang hadir di acara nonton bareng tidak dipungut biaya sepeser pun dalam bentuk apapun dan pihak penyelenggara tidak ada kerja sama dengan pihak sponsor dan iklan," kata Noersing saat mengumumkan perpanjangan kerja sama itu di Inews Tower, Senin (2/9/2024).

Dia menegaskan kembali pihak penyelenggara nobar tidak mengambil keuntungan finansial maupun keuntungan lainnya saat nobar. Jadi, syarat itu harus dipenuhi para penyelenggara nobar nantinya.

"Apabila syarat tadi terpenuhi bukan hanya diizinkan tentu bahkan kita encourage tentu sudah saya sampaikan sebelumnya antusias, rasa kebersamaan, rasa cinta tanah air, kita bakal encourage baik dari tingkat kelurahan, kecamatan, kabupaten, provinsi, instansi, kampu, sekolah-sekolah, komunitas dan seluruh masyarakat Indonesia untuk mengadakan nobar sehingga dapat menyaksikan bersama tayangan-tayangan dari seluruh agenda pertandingan di AFC baik tingkat klub maupun timnas," katanya.

Kendati demikian, Noersing menjelaskan MNC Media cukup terbuka jika ada yang ingin menggelar nobar bersifat komersial. Namun, penyelenggara harus berkoordinasi dengan MBC Media sebagai pemegang hak siar.

"Kemudian bagaimana untuk yang nobar komersil. Karena MNC adalah pemegang hak siarnya tentu ada aturan. Jadi, dari AFC sudah menegaskan ada aturan yang harus dijalani dan ditekankan, untuk penyelenggara nobar komersial tentunya nanti bisa menghubungi tim marketing kami," ucapnya.

Topik Menarik