Hasil Race F1 GP Italia 2024: Charles Leclerc Menang, Ferrari Pesta di Kandang!

Hasil Race F1 GP Italia 2024: Charles Leclerc Menang, Ferrari Pesta di Kandang!

Berita Utama | okezone | Minggu, 1 September 2024 - 00:15
share

MONZA – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc berhasil memenangkan balapan Formula One (F1) GP Italia 2024. Kemenangan itu menjadi sangat spesial karena Ferrari akhirnya bisa berpesta lagi kandang sendiri, yakni di Italia!

Ya, sudah cukup lama tim pabrikan asal Italia itu tak pernah menang di Sirkuit Monta, Italia. Terakhir kali Ferrari berjaya di Sirkuit Monza itu pada 2019 silam.

Kini penantian itu sudah berakhir, sebab Leclerc sukses membantu Ferrari menang di markas sendiri. Hebatnya, Leclerc melakukannya usai menampilkan aksi balapan yang mengagumkan.

 

Datang sebagai yang tidak diunggulkan, rider asal Monako itu justru tampil luar biasa di sepanjang balapan yang memiliki 53 lap tersebut. Ia mampu mengalahkan dua pembalap McLaren yang juga tampil apik di Sirkuit Monza.

 

Seperti pembalap McLaren, Oscar Piatri akhirnya finis sebagai runner-up. Disusul rekan setimnya, Lando Norris yang mengakhiri balapan di peringkat ketiga.

Lalu rekan Leclerc, Carlos Sainz Jr menempati posisi keempat. Lantas bagaimana Max Verstappen? Pembalap Tim Red Bull Racing itu finis keenam, tepat di belakang Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas).

Topik Menarik