Biodata dan Agama Camara Ousmane, Pemain Berdarah Guinea yang Jadi Striker Andalan Timnas Indonesia di Seoul Earth On Us Cup 2024

Biodata dan Agama Camara Ousmane, Pemain Berdarah Guinea yang Jadi Striker Andalan Timnas Indonesia di Seoul Earth On Us Cup 2024

Berita Utama | inews | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 00:30
share

JAKARTA, iNews.id - Biodata dan agama Camara Ousmane menarik perhatian pencinta sepak bola Tanah Air usai masuk daftar starting line up Timnas Indonesia di laga perdana Seoul Earth On Us Cup 2024 kontra Argentina, Rabu (28/8/2024). 

Di laga perdana itu skuad asuhan Indra Sjafri menang tipis dengan skor 2-1. Sejatinya Indonesia sempat tertinggal hingga turun minum akibat gol Mirko Juarez Zemli pada menit ke-17.

Dony Tri Pamungkas mampu bangkit di babak kedua lewat gol yang dicetak Kadek Arel (75') dan eksekusi penalti Maouri Yves (79'). Tiga poin pun berhasil diraih Indonesia di laga perdana ajang yang dihelat di Korea Selatan itu. 

Salah satu pemain yang tak luput dari pantauan adalah Camara Ousmane. Meski tidak menyumbang gol, pemain berdarah Guinea-Indonesia itu mampu merepotkan pertahanan Argentina. 

Berita itu membuat publik penasaran dengan sosok Camara Ousmane. Lantas, seperti apa sosoknya? 

Berikut iNews.id tampilkan biodata dan Agama Camara Ousmane, Kamis (29/8/2024).
 

Biodata dan Agama Camara Ousmane

Masuknya nama Camara Ousmane di skuad Indonesia U-19 pada ajang Seoul Earth On Us Cup 2024 sempat membuat publik sepak bola Tanah Air terkejut. 

Sebab, pemain kelahiran 2007 itu tidak masuk dalam skema pelatih Indra Sjafri saat Timnas Indonesia U-19 memenangkan Piala AFF U-19 2024. Bahkan, Camara juga tak masuk skuad final yang berangkat ke Prancis guna mengikuti ajang Toulon Cup 2024. 

Tak masuk skuad Indra Sjafri tidak membuat penyerang yang memiliki postur 184 cm ini patah arang. Ia terus mengasah diri dan membuktikan kepada sang pelatih jika ia pantas membela Timnas Indonesia. 

Kerja keras itu akhirnya membuahkan hasil. Nama putra Aboubacar Maiket Camara itu masuk dalam daftar skuad Garuda Muda yang berkompetisi di ajang Seoul Earth On Us Cup 2024 yang dihelat di Korea Selatan. 

Sebelum itu, Camara sempat berlatih di JK Academy Yogyakarta. Di tim itu, penyerang muda berusia 16 tahun tersebut dilatih oleh Roberto Kwateh, ayah pemain Timnas Indonesia yang kini berkarier di Liga 1 Thailand, Ronaldo Kwateh. 

Demikian ulasan mengenai biodata dan agama Camara Ousmane. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik