Anies Buka Suara soal Arah Dukungannya di Pilgub Jakarta 2024

Anies Buka Suara soal Arah Dukungannya di Pilgub Jakarta 2024

Berita Utama | okezone | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 21:34
share

JAKARTA - Anies Rasyid Baswedan buka suara tentang siapa pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta 2024 yang bakal didukungnya. Anies sendiri diketahui hanya jadi penonton di Pilkada 2024 karena tak ikut kontestasi.

"Ada berapa ratus Pilkada ya di Indonesia ya. Itu saja dahulu, nanti, kita lihat nanti," ujar Anies di Jalan Brawijaya X Nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (30/8/2024).

Anies mengaku bakal melihat dahulu ke depannya sehingga dia belum mau berkomentar tentang siapa sosok yang bakal didukungnya pada Pilgub Jakarta 2024. Anies juga belum mengiyakan ataupun membantah untuk menjadi Tim sukses (Timses) pasangan Pramono Anung-Rano Karno di Pilgub Jakarta 2024.

"Ya pokoknya nanti, nanti. Pokoknya kita sambil jalan," kata Anies.

Lebih jauh, Anies sempat kaget saat awak media salah bertanya tentang mau tidaknya dia menjadi TimsesRidwan Kamil-Suswono sesuai ajakan PDIP. Padahal, yang dimaksud adalah ajakan PDIP pada Anies untuk menjadi Timses pasangan Pramono Anung-Rano Karno.

"Dari PDIP sendiri meminta bapak untuk memenangkan pasangan RK dan Suswono, tanggapannya seperti apa pak?" tanya awak media.

"Gimana, gimana?" tanya balik Anies sambil memasang wajah terkejut.

"Ada ajakan dari PDIP untuk bapak masuk ke dalam Timsesnya Mas Pramono-Pak Rano?" tanya kembali awak media membetulkan pertanyaannya itu.

"Oh Anda ngomongnya kebalik tadi. Ya pokoknya nanti, nanti. Pokoknya kita sambil jalan," kata Anies.

Topik Menarik