Cara Pengusaha Bali Jadikan Teh Indonesia Mendunia

Cara Pengusaha Bali Jadikan Teh Indonesia Mendunia

Berita Utama | okezone | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 09:16
share

DENPASAR - BREW ME TEA telah membuka perkebunan teh pertama di Bali sejak 2015. Mereka kini bertekad menjadikan teh Indonesia mendunia lewat produksi teh artisan berkualitas tinggi dikemas menarik.

Usaha yang dibangun pengusaha lokal Ketut Gede Yudantara ini membudidayakan teh secara organik maupun non-organik, baik teh hitam, teh hijau, teh oolong, white peony, silver needle, maupun matcha tea.

Director BREW ME FIND BLEND, Tjokorda Alit Darma Putra mengatakan bahwa awal 2000-an, banyak produk teh premium yang beredar di Indonesia maupun di Pulau Bali merupakan produk impor. Itulah yang membuat Gede Yudantara membuat produk teh sendiri dengan cita rasa lokal lalu berhasil menguasai pasar Bali dan sedang berupaya mengembangkan ke luar Bali.

"Seperti Jakarta, Jawa, Sumatera, Nusa Tenggara Barat, bahkan merambah pasar internasional, kata Tjokorda dalam acara Media Workshop Tokopedia bersama BREW ME TEA di House Of Tundra, Baturiti, Tabanan, Bali, Kamis 29 Agustus 2024.

BREW ME TEA yang dibentuk dengan pemikiran keberlanjutan, memperhatikan tata kelola yang transparan untuk sebuah produk premium dengan berlandaskan pada prinsip Environment, Social, and Governance (ESG). Mereka juga konsisten melakukan pengujian secara terus-menerus dan inovasi berkelanjutan yang terus ditingkatkan untuk menghadirkan produk-produk dengan kualitas terbaik dan berbeda.

Topik Menarik