Ello Ternyata Tidak Punya Fanbase Selama Hampir 20 Tahun Berkarier di Industri Musik

Ello Ternyata Tidak Punya Fanbase Selama Hampir 20 Tahun Berkarier di Industri Musik

Berita Utama | okezone | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 08:42
share

JAKARTA - Sudah hampir dua dekade musisi Marcello Tahitoe alias Ello berkecimpung di industri musik Tanah Air. Selama hampir dua puluh tahun berkarya, tentu banyak fans yang bermunculan satu persatu untuk menikmati karyanya dan memberikan dukungan kepadanya.

Ello sendiri menyadari betapa berartinya kehadiran fans dalam perjalanan kariernya selama ini. Fans sebagai salah satu pelecut semangatnya untuk tetap berkarya di tengah pasang surut kehidupan yang dialaminya. Ello ingin selalu mempersembahkan karya-karya terbaiknya untuk mereka.

"Mereka adalah salah satu alasan kenapa aku terus berkarya, karena segitu pentingnya, karena aku bikin lagu untuk mereka, mereka adalah supporter sejati, mau diatas mau di bawah," ujar Ello kepada Okezone di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Ello Ternyata Tidak Punya Fanbase Selama Hampir 20 Tahun Berkarier di Industri Musik

Berbeda dengan musisi kebanyakan yang memiliki fanbase khusus dengan nama-nama unik yang begitu identik sebagai bagian dari identitas, Ello justru tidak memiliki fanbase! Ello mengaku tidak ingin mengelompokkan penggemarnya dan melabeli mereka dengan nama tertentu.

Fanbase Ello justru baru terbentuk belakangan ini karena bermunculan fans-fans dari kalangan Gen Z yang punya ide-ide unik.

"Jujur saja setelah hampir 20 tahun berkarya, aku baru punya fanbase itu kemarin. Pada dasarnya aku gak terlalu suka bendera, tapi akhirnya mereka sendiri yang berinisiatif," jelasnya.

Muncul lah nama Marcellovers, yang terinspirasi dari nama depan Ello. Ello pun merasa senang melihat interaksi penggemarnya dengan segala ide unik yang diberikan.

"Aku gak terlalu kepikiran kesitu tapi akhirnya bikin sendiri namanya Marcellovers, lucu namanya, bukan aku yang memprakarsai," ungkapnya.

Bahkan, nama fanbase dan berbagai macam kegiatan para penggemarnya itu banyak diprakarsai oleh fans yang terbilang baru mengikuti perjalanan kariernya.

Ello baru menyadari bahwa begitu menyenangkan melihat keakraban yang terjalin diantara para penggemarnya yang sama-sama mendukungnya untuk terus berkarya.

"Itu baru, baru kenal. Ada yang lama, akhirnya nimbrung ke situ karena ada yang baru, bikin nih. sampai akhirnya 'gue udah ngikutin Ello dari 2005' , mereka bikin gathering, seru sih. Aku gak pernah punya yang seperti itu, setelah punya ini, ngeliatnya mereka kompak, support banget, jadi fans adalah hal yang penting untuk hidup aku," tandasnya.

Topik Menarik