Dharma Pongrekun Sebut Cawagub Kun Wardana Bayi Ajaib

Dharma Pongrekun Sebut Cawagub Kun Wardana Bayi Ajaib

Berita Utama | inews | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 03:15
share

JAKARTA, iNews.id – Calon Gubernur Jakarta dari jalur independen, Dharma Pongrekun mengungkapkan sisi unik dari pasangannya, Kun Wardana. Dia menyebut Kun sebagai bayi ajaib.

“Saya Dharma Pongrekun, dan calon wakil saya adalah Dr Kun Wardana Abiyoto. Beliau dulu dikenal sebagai bayi ajaib—pada usia 12 tahun 8 bulan sudah kuliah,” ujar Dharma di Kantor KPU Jakarta, Kamis (29/8/2024).

Dharma juga mengungkapkan bahwa pertemuannya dengan Kun Wardana adalah hasil dari ketentuan Tuhan. Ia mengaku sebelumnya tidak pernah terpikir siapa yang akan mendampinginya dalam Pilgub Jakarta. 

Namun, setelah pertemuan dengan Kun, Dharma merasa yakin bahwa Kun adalah sosok yang tepat untuk membantunya memperjuangkan kepentingan warga Jakarta.

“Hanya niat dan tekad untuk berjuang menggunakan kesempatan jalur independen. Kami melakukannya dengan nawaitu untuk membela rakyat Jakarta agar lebih baik ke depan, bukan hanya menerima janji-janji kosong yang sering kami dengar dari suara arus bawah,” kata Dharma.

Dharma meminta dukungan dan doa restu dari seluruh pihak yang mendukungnya, agar mereka dapat tetap fokus dalam perjuangan ini dan tidak menyimpang dari tujuan utama.

“Mohon doa restunya, tolong kami dijaga agar tetap fokus dalam perjuangan ini, tidak miring ke kanan maupun ke kiri, hanya untuk kemuliaan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Dharma.

Salah satu tantangan terbesar yang mereka hadapi adalah saat pengumpulan ratusan ribu KTP dukungan, di mana banyak warga melaporkan bahwa nomor induk kependudukan mereka (NIK) dicatut sebagai pendukung pasangan ini dalam Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU.

“Tahap demi tahap kami lalui dengan segala problematikanya. Kami tiba pada tahap ini atas izin Tuhan dan juga berkat profesionalisme dari semua pihak yang berperan sebagai penyelenggara,” kata Dharma.

Topik Menarik