Partai Perindo Ingin Indonesia Emas Terwujud lewat Ratusan Cakada yang Diusung

Partai Perindo Ingin Indonesia Emas Terwujud lewat Ratusan Cakada yang Diusung

Berita Utama | inews | Rabu, 28 Agustus 2024 - 04:50
share

JAKARTA, iNews.id - Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo, Michael Victor Sianipar mengatakan Indonesia Emas 2045 menjadi fokus pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ke depan. Perindo ingin berkontribusi lewat ratusan calon kepala daerah (cakada) yang diusung di Pilkada 2024.

"Kita tentu mendorong Indonesia Emas 2045 ini bisa segera terwujud karena itu fokus utama pemerintahan Prabowo-Gibran ke depan," ujarnya di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2024).

Dia menyebutkan, sejumlah isu harus menjadi perhatian agar Indonesia Emas terwujud, mulai dari sektor perekonomian hingga kesejahteraan.

Dia menerangkan, isu tersebut penting untuk dikembangkan di level pemerintah daerah. Apalagi, jangan sampai ada ketidaksinkronan antara kebijakan pemerintah pusat dengan deerah.

"Kami yakin untuk mewujudkan Indonesia yang maju itu bukan hanya tanggung jawab pemerintah pusat, banyak sekali kebijakan-kebijakan itu diambil di level daerah, jadi kalau pemerintah pusatnya bergerak kemana, tapi pemerintah daerahnya tak singkron hasilnya tak maksimal," tuturnya.

Michael menambahkan, sinkronisasi kebiajakan pemerintah pusat dengan daerah bakal berdampak pada kemajuan Indonesia.

"Kami ingin pastikan ke depan kebijakan-kebijakan daerah sinkron dengan kebijakan pusat, yang bisa mendorong kemajuan ekonomi, pertumbuhan ekonomi, percepatan ekonomi, lapangan pekerjaan, dan sektor industri bisa dimajukan, kita ingin mendorong ekonomi kreatif, kita ingin mendorong masyarakat yang juga mandiri, itu isu bagi kami yang penting," paparnya.

"Jangan sampai kemajuan Indonesia ini timpang, hanya sekelompok orang tertentu saja yang maju ekonominya, tapi lainnya tertinggal. Kita mau supaya Indonesia maju itu dirasakan semua orang, dirasakan oleh semua daerah," kata Michael.

Topik Menarik