Mark Zuckerberg Bersikap Netral dalam Politik, Tak Ingin Mainkan Peran

Mark Zuckerberg Bersikap Netral dalam Politik, Tak Ingin Mainkan Peran

Berita Utama | inews | Selasa, 27 Agustus 2024 - 13:45
share

JAKARTA, iNews.id - Mark Zuckerberg tidak tertarik untuk terlibat politik pada 2024. Sikap bos Meta ini terungkap dalam sebuah surat yang dikirim kepada Anggota DPR dari Partai Republik Jim Jordan. 

Dalam surat itu, Zuckerberg mengatakan akan bersikap netral dalam pemilu nanti. Dia tidak akan memainkan peran tertentu di dalam pemilihan presiden nanti.

"Tujuan saya adalah bersikap netral dan tidak memainkan peran apa pun atau bahkan tampak memainkan peran," tulis Zuckerberg dalam surat tersebut sebagaiaman dikutip dari Business Insider, Selasa (27/8/2024).

Berbeda dengan pemilihan presiden terakhir, Zuckerberg dia tidak berencana menyumbang guna mendukung infrastruktur pemilihan pada  2024. Pada 2020, Zuckerberg dan istrinya menyumbangkan 400 juta dolar AS kepada organisasi nonpartisan yang membantu penyelenggaraan pemilihan selama pandemi. 

Partai Republik menjuluki mereka "Zuckerbucks" dan mengklaim  mereka menguntungkan Partai Demokrat dalam pemilihan tersebut.
Dalam surat tersebut, Zuckerberg juga membahas moderasi konten Meta, isu yang sangat dikritik Jordan dan sejumlah Republikan lainnya.

Meta juga dituduh platform media sosial itu menyensor sudut pandang konservatif. Zuckerberg mengatakan pada 2021 pemerintahan Biden berulang kali menekan Meta menghapus konten terkait COVID-19 dan menyatakan banyak rasa frustrasi ketika perusahaan tersebut tidak setuju.

Topik Menarik