Ngaco Banget, Pria Ini Keluar Lewat Pintu Darurat dan Berjalan di Sayap Pesawat

Ngaco Banget, Pria Ini Keluar Lewat Pintu Darurat dan Berjalan di Sayap Pesawat

Berita Utama | okezone | Selasa, 27 Agustus 2024 - 11:45
share

SEORANG pria keluar dari pesawat dengan cara tak biasa yang cenderung membahayakan. Ia keluar melalui pintu darurat saat pesawat baru saja mendarat. 

Ia langsung ditahan setelah aksinya itu. Ulahnya tersebut sempat memicu kepanikan penumpang lain dan awak kabin.

Peristiwa bermula saat pesawat Jetstar dengan nomor penerbangan JQ507 dari Sydney mendarat di Bandara Melbourne pada Kamis, 22 Agustus 2024 sekitar pukul 10.00 waktu setempat.

Tak lama seorang pria turun dari pesawat melalui pintu darurat, kemudian berjalan di sayap pesawat, dan meluncur ke bawah perosotan evakuasi. Untungnya, petugas langsung menahan pria tersebut. 

Sebelum keberangkatan, pramugari menyuruh pria itu duduk, namun ia tetap mondar-mandir dengan mengabaikan instruksi awak kabin. Ia juga sempat diteriaki penumpang lain namun tak juga digubris.

Pria itu ditangkap dan para penumpang diizinkan untuk keluar dari pesawat. Seseorang menduga pria itu mengalami gangguan mental atau kejiwaan. 

"Saat kami pergi ke gerbang, pria yang duduk tidak terlalu jauh dari saya berdiri dan mengabaikan instruksi untuk duduk. Dia tampak sedikit terganggu, saya menduga dia mengalami semacam episode psikotik," kata Adam, mengutip Sky News.

 

"Ketika kami benar-benar berhenti di gerbang, dia mengulurkan tangan ke pintu darurat, menariknya. Semua orang pada saat itu berteriak padanya menyuruhnya berhenti dan mencoba menahannya secara fisik," lanjut dia.

Pria tersebut berhasil menghindar dari beberapa penumpang yang mencoba menahannya dan melompati pintu keluar. 

"Tidak banyak orang yang tahu apa sedang yang terjadi. Suasananya cukup menegangkan, wanita di barisan pintu darurat tampak sangat trauma,” tuturnya.

 

Juru bicara Jetstar membenarkan jika penumpang itu nekat membuka pintu darurat setelah pesawat tiba di Melbourne, yang secara otomatis mengaktifkan perosotan. 

"Pesawat diparkir di gerbang pada saat itu. Penumpang itu kini telah ditangkap Kepolisian Federal Australia," kata dia. 

Topik Menarik