Jubir Anies Optimistis Tikungan Akhir Pendaftaran Pilkada Jakarta Ada Perubahan

Jubir Anies Optimistis Tikungan Akhir Pendaftaran Pilkada Jakarta Ada Perubahan

Berita Utama | sindonews | Selasa, 20 Agustus 2024 - 14:40
share

Juru Bicara (Jubir) Anies Baswedan, Angga Putra Fidrian menyampaikan pesan optimistis pada tikungan pendaftaran akhir Calon Kepala Daerah (Cakada) ada perubahan dinamika politik meski 12 partai politik (parpol) telah mendukung Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. Diketahui batas akhir pendaftaran Cakada ke KPU yakni 29 Agustus 2024.

"Politik Indonesia itu dinamis sampai penutupan pendaftaran. Maka Anies Baswedan optimistis bahwa tikungan akhir pasti ada perubahan," kata Angga, Selasa (20/8/2024).

Angga pun mengkilas balik saat Anies mendaftar Gubernur Jakarta periode pertama 2017 lalu ditentukan waktu Subuh sebelum pendaftaran.

Baca juga: Putusan MK Soal Syarat Pencalonan Gubernur, PDIP Berpeluang Usung Figur di Pilkada Jakarta

"2017, Pak Anies jadi Gubernur Jakarta itu ditentukan Subuh sebelum pendaftaran. 2019 sudah ada yang siap jadi cawapres tapi ternyata cawapres yang diumumkan beda. 2024 Prabowo - Erick Tohir atau Prabowo - Ganjar. Tiba-tiba berubah jadi Prabowo - Gibran," ujarnya.

Angga juga menyampaikan pesan optimis dan peluang masih terbuka. Ia meyakini masih ada partai yang sejalan dengan aspirasi pendukungnya.

Baca juga: 12 Parpol Usung RK-Suswono di Pilkada Jakarta, Anies: Jangan Putus Asa untuk Indonesia

"Tanggal 29 Agustus adalah deadline akhir karena penutupan pendaftaran. Sampai tanggal itu tiba, semua kemungkinan masih terbuka. Saya yakin masih ada partai yang akan sejalan dengan aspirasi pendukungnya," ucap Angga.

Angga menegaskan Eks Gubernur DKI periode 2017-2022 itu akan tetap turun ke bawah bertemu masyarakat sekaligus menjawab segala keresahan. Ia menyebut Anies tetap merajut komunikasi dengan pimpinan partai.

"Langkah selanjutnya, tetap turun ke bawah, ketemu masyarakat. Untuk menjawab keresahan masyarakat dan terus komunikasi pimpinan partai," ungkapnya.

Sebagai informasi, pasangan duet RK-Suswono atau RAWON itu diusung 12 parpol untuk maju di Pilkada Jakarta diantaranya Gerindra, Golkar, PKB, PAN, Demokrat, PKS, Nasdem, Perindo, PSI, Garuda, PPP, dan Gelora. Otomatis tersisa satu parpol yang belum menyatakan sikap yakni PDIP di Pilkada Jakarta 2024.

Topik Menarik