Kata Fajar Alfian Soal Bongkar Pasang Ganda Putra Indonesia: Bagus untuk Penyegaran

Kata Fajar Alfian Soal Bongkar Pasang Ganda Putra Indonesia: Bagus untuk Penyegaran

Berita Utama | inews | Minggu, 18 Agustus 2024 - 01:30
share

JAKARTA, iNews.id- Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian bicara soal bongkar pasang dua pasangan sektor ganda putra Indonesia di Pelatnas PBSI. Menurutnya, langkah itu cukup bagus untuk penyegaran pemain tersebut.

PBSI melakukan perombakan pada dua pasangan ganda putra. Dua pasangan yang dirombak yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Mereka akan bertukar pasangan dan membentuk duet baru yakni Fikri/Daniel dan Bagas/Leo. Padahal bisa dibilang, duet Bagas/Fikri dan Leo/Daniel sebenarnya tidak terlalu buruk. Hanya saja, memang mereka kerap menunjukkan inkonsistensi.

Menanggapi bongkar pasang itu, Fajar menilai langkah tersebut cukup bagus. Walaupun menurutnya, duet baru Pelatnas PBSI ini masih belum pasti karena pelatih masih akan melihat dulu bagaimana performa mereka.

Kalau menurut saya hal yang bagus juga ya dipecah. Dalam arti bukan berarti mereka cukup sampai di situ, tapi kan itu juga kata pelatih dilihat dulu penyegaran dulu seperti apa dan hasilnya juga dilihat, kata Fajar di Pelatnas PBSI Cipayung.

Jadi bukan berarti nggak tahu fix apa belum ya, tapi dilihat dulu beberapa turnamen apakah mereka klop atau nggak, sambungnya.

Walau begitu, Fajar tetap menilai langkah tersebut merupakan langkah yang positif. Karena menurutnya, seorang pemain butuh penyegaran. Dengan dilakukan bongkar pasang ini, para pemain itu bisa lebih mengerti pilihan mana yang terbaik.

Tapi kalau menurut saya bagus ya, karena mungkin untuk beberapa tahun ini juga mereka masuk top 10 keluar lagi masuk top 10 keluar lagi jadi seperti itu. Jadi biar ada rasa apa ya pas dengan partner baru bagaimana rasanya berpartner dengan orang lain, ujarnya.

Bagaimana jika kalau balik lagi Oh saya masih membutuhkan partner yang lama atau misalkan dengan yang baru juga Oh saya mungkin cocoknya dengan ini. Jadi ada penyegaran dan juga mungkin ada ada hal yang baru. Biasanya ya partner baru juga ada yang klop ada yang enggak. Dimana menyikap ini dan bagaimana ya cocok-cocokan sih, terang pemain asal Bandung itu.

Duet Fikri/Daniel dan Leo/Bagas akan memulai debutnya di Japan Open 2024. Turnamen berlevel Super 750 itu akan mulai berlangsung pada 20 sampai 25 Agustus 2024.

Di ajang itu, Fikri/Daniel akan melawan Chiang Chien-Wei/Wu Hsuan-Yi (Taiwan), sementara Leo/Bagas menantang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang.

Fajar bersama Muhammad Rian Ardianto juga akan tampil di Japan Open 2024. Pasangan nomor enam dunia itu akan melawan Chiu Hsiang Chieh/Wang Chi-Lin (Taiwan).

Topik Menarik