Sadis! Media China Remehkan Timnas Indonesia: Tim Lemah!

Sadis! Media China Remehkan Timnas Indonesia: Tim Lemah!

Berita Utama | inews | Minggu, 18 Agustus 2024 - 13:40
share

BEIJING, iNews.id - Media China, Sohu meremehkan Timnas Indonesia menjelang putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tak tanggung-tanggung mereka menyebut skuad Garuda lemah.

China akan tergabung bersama Arab Saudi, Australia, Bahrain, Indonesia, dan Jepang di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim berjuluk The Dragons itu akan membuka perjalanan di putaran tiga dengan laga melawan Jepang.

Pertandingan itu akan berlangsung di Saitama Stadium, Saitama, Jepang pada 5 September 2024 mendatang. Walau laga pertama melawan Jepang, Sohu justru langsung menyoroti pertandingan ketiga melawan Indonesia.

Sohu menganggap Timnas China harus menjadikan Indonesia sebagai lumbung poin demi lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2026. Media China itu meremehkan kekuatan Skuad Garuda.

Sulit membandingkan China dengan tim seperti Indonesia. Jika China ingin melaju ke Piala Dunia, mereka harus memenangkan dua pertandingan melawan Indonesia, tulis Sohu, dikutip dari laman MK Sports pada Minggu (18/8/2024).

Sohu merasa Timnas China di atas angin karena menilik statistik pertemuan kedua tim dalam 17 pertandingan. Diketahui, Team Dragons sukses memenangkan 11 pertandingan dan tiga kali imbang.

Sementara, kemenangan Timnas Indonesia atas China terakhir kali diraih pada tahun 1987. Statistik positif ini membuat Sohu yakin Timnas China memiliki kepercayaan diri tinggi untuk mengalahkan Indonesia.

China sudah lama tidak terkalahkan melawan Indonesia. Oleh karena itu, mereka punya keunggulan psikologis, dan karena punya kemauan kuat untuk melaju ke Piala Dunia, China tidak akan mudah melepaskan tim lemah seperti mereka, tutup tulisan tersebut.

Topik Menarik