Mabuk Miras, Puluhan Suporter PSIS Semarang Diamankan Polisi di Manahan Solo

Mabuk Miras, Puluhan Suporter PSIS Semarang Diamankan Polisi di Manahan Solo

Berita Utama | inews | Minggu, 18 Agustus 2024 - 14:10
share

SOLO, iNews.id - Puluhan suporter PSIS Semarang diamankan polisi karena kedapatan membawa minuman keras (miras). Mereka diamankan saat hendak menonton laga Persis Solo versus PSIS Semarang dalam Derby Jateng di Stadion Manahan Solo, Sabtu (17/08).

Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi mengungkapkan, penangkapan puluhan suporter itu dilaksanakan di kawasan Stadion Manahan dan di daerah Pasar burung Depok menjelang pertandingan dimulai.

"Sekitar 70-an suporter PSIS Semarang kita amankan lantaran dalam keadaan mabuk dan membawa minuman keras (miras) serta membawa bottom stick," kata dia.

Kapolresta menjelaskan, puluhan suporter itu tersebut sengaja datang meskipun aturan yang berlaku melarang suporter tamu datang ke stadion pertandingan.

"Oleh karena itu, kami melakukan pengamanan dan pengeledahan para suporter yang terindikasi menggunakan atribut PSIS Semarang. Untuk menjaga kemungkinan hal - hal yang tidak diinginkan sesuai regulasi dari penyelenggara," katanya.

Kapolresta menambahkan selain itu ditemukan adanya dugaan penjualan tiket secara ilegal yang dilakukan oknum pendukung Persis Solo, yang dijual ke suporter PSIS Semarang.

"Kami menyayangkan masih ada suporter yang sengaja hadir membawa dan mengonsumsi miras. Ada pula temuan kami oknum suporter menjual tiket secara ilegal yang masih kami dalami," ujar Kapolresta.

Topik Menarik